terlambat haid 2bulan tapi hasil lab negatif
on 05 Nov 2012

Hallo dok,saya Astrid usia 26thn sudah menikah 1,5thn.
Selama ini siklus menstruasi saya memang tidak teratur (32-40hari),tapi tidak pernah terlambat lebih dr 1 minggu. Saya sudah ke dokter desember 2011 untuk program kehamilan karena saya sangat menginginkan momongan,dan saya juga sudah tes TORCH, usg transvaginal, usg biasa, dll tapi belum juga memiliki momongan sampai sekarang. Kata dokternya,semua hasil saya bagus tidak ada apa2.Saya juga pernah dikasih obat hormon,tetapi malah berat badan saya naik sampai hampir 20kg, setelah itu saya nggak mau lagi terapi hormon.
Sekarang saya sudah terlambat menstruasi 2bulan, terakhir saya mens itu thl 1Sept, awal bulan okt saya sudah coba menggunakan TP tapi hasilnya negatif, 2hari yang lalu saya coba cek urine di Prodia hasilnya masih saja negatif. Kira2 saya harus ngapain ya dok?apakah benar saya hamil atau tidak? Trs saya sering mengalami nyeri pada bagian bawah perut,payudara terasa kencang,suka mual kalau cium bau2an,nafsu makan berkurang, dan rambut saya tiba2 menjadi banyak yg rontok, dan sering keputihan. Bulan lalu saya sempat keluar flek cokelat sedikit selama 2 hari.

Seseorang
jakarta

1 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Selamat sore,
Coba anda cek darah untuk diperiksa hormon kehamilan atau HCG di RS. Bila hasil positif dan kadar hormon diatas normal berarti anda hamil, bila tidak maka sebaliknya.
Demikian, semoga membantu.

Say Thanks
on 05 Nov 2012
in partnership with