MEETDOCTOR

Men's Health

Tidak berdebar tapi Nyeri dada

Tidak berdebar tapi Nyeri dada
Sandi
Sukabumi

Dok apa penyebab dada nyeri, seperti ada yang mengganjal, tenggorkan seperti tertahan, agak sesak nafas, mual, perut tidak enak. tapi detak jantung normal (tidak berdebar). ?

Answers

1 answers

  • dear sandi,

    sebelumnya mohon maaf karena server meetdoctor sempat bermasalah, sehingga jawaban lama dibalas.
    penyebab nyeri dada sangat bervariasi, dari perasaan subjektif hingga betul-betul ada masalah dalam beberapa organ. selain masalah psikologis, ditinjau juga dada sebelah mana yang nyeri, jika nyeri dirasa ditengah atau diatas ulu hati atau lebih cenderung ke arah kiri, banyak disebabkan karena asam lambung yang meningkat, serangan jantung atau angina, masalah pada otot dada, paru-paru dan sebagainya.
    dari gejala yang anda alami, saya duga ada hubungannya dengan peningkatan asam lambung atau maag, rasa terbakar atau burn pain di dada hingga tenggotrokan bisa disebabkan karena adanya asam yang naik melewati saluran tenggorokan kembali. cobalah periksakan diri pada dokter terdekat untuk mengetahui dengan jelas apa penyebabnya.


    semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Men's Health ?
Ask Doctor

Popular Article

Hormon oksitosin memiliki efek beragam bagi tubuh, salah satunya mempertahankan berat tubuh ideal. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan produksi hormon oksitosin. Menurunkan Berat Badan dengan “Hormon Cinta” Hormon oksitosin memiliki efek beragam bagi tubuh, salah satunya mempertahankan berat tubuh ideal. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan produksi hormon oksitosin. Menurunkan Berat Badan dengan “Hormon Cinta”