MEETDOCTOR

Profile
Health A-Z

Tinggi badan

Tinggi badan
hajar istiqomah
Indonesia

berat badan saya 40 kg. tinggi badan saya 153 cm. dengan umur saya sekarang 19 th apakah saya masih bisa tumbuh tinggi? kalau bisa bagaimana caranya? Terima kasih

Answers

2 answers

  • dear hajar,

    Penambahan tinggi itu ekuivalen dengan pertumbuhan tulang, jadi pertumbuhan tinggi itu akan berhenti atau melambat pertumbuhannya antara usia 18-25, baik itu untuk laki-laki ataupun perempuan.
    Satu hal yang perlu dipahami terlebih dahulu bahwa tinggi badan sangat ditentukan oleh gen, dan pertambahan tinggi juga besar pengaruhnya oleh genetik. Jika kedua orang tua anda tidak tinggi, tentu saja pertambahan tinggi juga akan sangat minimal.
    selama masih dalam masa pertumbuhan, jangan lupa untuk berolah raga, olah raga apa saja yang anda sukai termasuk skipping, berenang, basket, badminton dsb. Untuk nutrisi juga harus terpenuhi lengkap, dengan fokus pada kalsium.

  • terima kasih dokter :)

Anda punya pertanyaan seputar Health A-Z ?
Ask Doctor
Ejakulasi dini umumnya berkitan erat dengan keluhan psikologis. Kenali penyebabnya dan cara mengatasi ejakulasi dini, simak disini ! Ejakulasi Dini, Ini Cara Mengatasinya Siklus menstruasi adalah serangkaian perubahan tubuh wanita yang terjadi sebagai bentuk persiapan tubuh terhadap kehamilan. Sekitar sebulan sekali, tumbuh lapisan baru 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur