Profile
Hamil

waktu yang tepat untuk testpack?

waktu yang tepat untuk testpack?
Seseorang
Surabaya

malam doc,... dok saya dan pacar saya bulan kmaren mlakukan hub suami istri,2 mnggu kmudian d lakukan testpack n hasilnya negatif,tpi bulan ini dia telat haid 1 minggu,kmudian di testpack lagi hasilnya negatif,yang aneh tanda2 khamilan muncul sbelumnya... yang saya tanyakan apakah pacar saya hamil dok,o iya tanda2nya payudara nyeri,perut sering nyeri gitu dok... truz kapan seharusnya testpack d lakukan dok,.... sblumnya trimz dok

Answers

1 answers

  • Untuk test pack urine (pemeriksaan test kehamilan lewat air seni) biasanya membutuhkan waktu minimal 12-15 hari setelah hubungan seksual untuk mengetahui hasil positif/negatif.
    Pemeriksaan yang dapat dilakukan adalah dengan pemeriksaan kadar hormon beta HCG dalam darah ( lebih akurat dan sensitif daripada kadar hormon beta HCG air seni / test pack).
    Cobalah periksakan terlebih dahulu ke dokter ahli kebidanan untuk penentuan upaya diagnostik berikutnya seperti pemeriksaan BHCG kualitatif dari darah maupun pemeriksaan USG.
    Sebagai informasi, peningkatan hormon beta HCG sudah dapat terdeteksi lewat darah kurang lebih 8-12 hari setelah hubungan seksual apabila terjadi kehamilan (positif).

    Demikian, semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda Komedo merupakan bintik kecil hitam yang muncul di permukaan kulit. Penyebab komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit karena adanya penumpukan keratin. Bersihkan Komedo Tanpa Sakit