Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Begini Cara NIVEA Body Serum Merawat Kulit Anda

Begini Cara NIVEA Body Serum Merawat Kulit Anda

Cara merawat kulit dengan cara yang mudah dan murah

Hidup di negara tropis seperti Indonesia membuat kita tidak pernah kekurangan sinar matahari. Banyak manfaat yang kita dapat dari sinar matahari, seperti menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan membantu kita melawan infeksi. Tanpa sinar matahari tubuh kita tidak bisa menghasilkan vitamin D. Yang juga penting, cahaya memiliki efek yang sangat positif pada jiwa kita.

Namun, bagai dua sisi mata uang, sinar matahari juga bisa memiliki efek buruk pada kulit. Sinar UVB menyebabkan terbakarnya kulit, membuat kulit menjadi gelap, dan kerusakan DNA. Sinar UVA hanya memainkan peran kecil dalam sengatan matahari, namun dapat menyebabkan alergi sinar matahari dan kerusakan jangka panjang pada jaringan ikat, yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Efek paling buruk dari radiasi ultraviolet adalah mutasi genetik yang dapat berakibat kanker kulit. Untungnya, Anda bisa melindungi kulit dari banyak efek merusak dari sinar matahari ini dengan tabir surya.

Tabir surya berfungsi sebagai filter, yang masih memperbolehkan beberapa sinar UVA da UVB menyentuh kulit, namun menghentikan sinar UV yang berbahaya, sebelum mereka bisa mencapai kulit dan menimbulkan kerusakan.

Tingkat ketahanan tabir surya melindungi kulit ditunjukkan dengan angka SPF. Sebagai contoh, kulit wanita Asia memiliki ketahanan 10 menit terhadap sinar matahari. Jika menggunakan tabir surya dengan SPF 30, maka kulit wanita Asia akan terlindungi dari sinar UV selama 300 menit, dan selanjutnya akan sangat penting untuk melakukan pengaplikasian tabir surya kembali pada kulit untuk mempertahankan perlindungan sepanjang hari.

Angka SPF juga menunjukkan seberapa efektif perlindungannya. Semakin tinggi angka SPF, maka makin efektif melindungi kulit. Karena itu disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan minimum SPF 30. Meski demikian, angka SPF di atas 50, proteksinya tidak jauh berbeda dengan SPF 30, yang mampu melindungi kulit dari 97 persen sinar UV.

Cara kerja tabir surya dalam melindungi kulit memang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Anda memerlukan perangkat khusus, dalam hal ini kamera UV untuk melihat perlindungan yang dilakukan oleh tabir surya. Jenis photografi ini memungkinkan kita untuk memvisualisasikan sinar matahari. Juga menunjukkan kepada kita interaksi antara sinar UV dan kulit. Biasanya bagian spektrum cahaya ini tidak bisa dilihat oleh kamera biasa. Untuk alasan ini, kamera yang dimodifikasi, dan serangkaian filter diperlukan untuk menampilkan hanya sinar UV.

Yang menarik, area kulit yang terlindungi oleh NIVEA Body Serum, pada hasil kamera UV terlihat lebih gelap dibandingkan dengan tabir surya lain. Mengapa? Sebagian besar produk perlindungan sinar matahari menyerap sinar UV dengan bantuan filter UV chemical, sehingga dapat menyerap sinar UV. Bila tingkat perlindungan dari tabir surya yang Anda gunakan termasuk tinggi, maka akan semakin gelap warna yang terekam pada kamera UV.

Formula yang cepat meresap dan tidak lengket ini bekerja dengan seketika pada saat dioleskan ke kulit untuk memberikan perlindungan secara langsung. NIVEA Body Serum mengandung Vitamin C dengan kemurnian 95% untuk nutrisi kulit cerah dan anti radikal bebas. Formulanya juga membantu mengurangi risiko alergi dan telah diuji secara dermatology cocok untuk untuk kulit.

Karena perlindungan kulit tubuh sama pentingnya dengan wajah, maka itu gunakan selalu NIVEA Body Serum dalam keseharian Anda. Aplikasikan NIVEA Body sebelum Anda beraktivitas atau keluar rumah. Bagi Anda yang memiliki aktivitas sepanjang hari, ulangi pemakaiannya setiap 4-5 jam sekali atau sehabis berkeringat. Dengan pemakaian yang rutin, kulit akan terjaga kecerahan dan kelembabannya sepanjang hari, setiap hari. Dari kulit yang terlindungi akan terpancar rasa percaya diri. Yuk, “Sayangi Tubuhmu, Rawat Kulitmu” #ILOVEMYBODY.   

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA Kesehatan jantung perlu dijaga dengan olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan lainnya. 7 Kiat Menjaga Jantung Sehat