Profile
Merokok

Berhenti Merokok Perbaiki Tanggapan Rangsangan Seksual

Berhenti Merokok Perbaiki Tanggapan Rangsangan Seksual

Merokok memiliki banyak dampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi perokok itu sendiri. Perokok aktif seringkali mengalami impotensi yang berhubungan dengan rangsangan seksual para perokok. Penelitian menyebutkan para pria perokok akan lebih mudah terangsang dan mencapai kepuasan seksual hanya jika mereka sudah benar-benar berhenti merokok.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Christoper Harte dari VA Boston Healthcare System. Hasil penelitian menemukan bahwa jika perokok tidak mengalami kerusakan permanen pada sistem reproduksi, fungsi seksual pria akan berangsur-angsur membaik setelah mereka berhenti merokok. Hasil maksimal akan lebih terlihat pada perokok yang sudah benar-benar berhenti merokok, dibandingkan dengan perokok yang masih sesekali merokok.

Penelitian dilakukan terhadap 65 pria yang mengikuti program berhenti merokok selama delapan minggu. Pria-pria tersebut merupakan para penderita impotensi yang memiliki kesulitan ereksi. Penelitian dilakukan di awal, pertengahan dan akhir program. Para partisipan disuguhi film dewasa, dan kemudian diminta untuk mengisi kuisioner untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk melakukan ereksi, serta diameter alat vital saat menegang.

Hingga akhir program dan penelitian, hanya terdapat 20 partisipan yang benar-benar berhenti merokok dalam kurun waktu satu minggu, sedangkan sisanya, 45 pria masih tetap merokok dengan frekuensi yang semakin jarang.

Hasil menunjukkan, para pria yang benar-benar berhenti merokok mengalami peningkatan kemampuan fungsi ereksi yang menjadi lebih cepat dan diameternya menjadi lebih besar dibandingkan dengan mereka yang masih merokok.

Harte menjelaskan, jika tidak melakukan hasil laboratorium, hasil penelitian tersebut memang tidak terlalu disadari oleh para perokok. Tak hanya itu, sebagian orang menganggap sukses atau tidaknya terangsang juga kerap kali tergantung pada partner seksual yang dihadapi.

 

Anda punya pertanyaan seputar Merokok ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya