Profile
Kesehatan Pria

Khasiat Pasak Bumi Bagi Kesehatan Pria

Khasiat Pasak Bumi Bagi Kesehatan Pria

Khasiat Pasak Bumi Bagi Kesehatan Pria

Pasak bumi yang memiliki nama latin Eurycoma longifolia, telah dikenal sebagai simbol ego dan kekuatan pria karena dapat meningkatkan kejantanan pria dan kesehatan secara umum.

Tanaman ini banyak tumbuh di pedalaman Kalimantan. Sejak lama tumbuhan ini dimanfaatkan oleh penduduk setempat sebagai pengobatan alami untuk berbagai penyakit, seperti sebagai antimalaria, antipiretik (mengurangi demam), dan afrodisiak. Mekanisme afrodisiak sendiri terbagi tiga yaitu meningkatkan dan memperbaiki kualitas sperma, meningkatkan gairah seksual dan melancarkan peredaran darah ke penis (meningkatkan durasi ereksi). Telah banyak penelitian yang mengungkap khasiat Pasak Bumi dalam meningkatkan motivasi dan kinerja seksual, termasuk peningkatan serum konsentrasi testoteron.

Seiring bertambahnya usia, pria cenderung mengalami kondisi yang berkaitan dengan berkurangnya produksi testosteron yang disebut andropause, yang menyebabkan sejumlah masalah serius. Kondisi yang terkait dengan andropause di antaranya kurangnya libido, berkurangnya tingkat energi, peningkatan lemak tubuh dan kelelahan mental.

Terapi penggantian testosteron merupakan pilihan bagi banyak pria namun sangat mahal dan juga berisiko terkena efek samping. Hal ini membuat pria mencari alternatif di alam dan pasak bumi adalah salah satunya.

Meningkatkan Testosteron

Pasak bumi mengandung senyawa eurycomanone yang berfungsi untuk mengoptimalkan pembentukan hormon pria (testosteron). Peningkatan testosteron ini memiliki banyak efek yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja seksual, pertumbuhan otot dan produksi sperma. Sebuah studi di Malaysia, yang diterbitkan pada 2012 menghasilkan, 76 pria yang hanya memiliki 35% kadar testosteron dalam kisaran normal. Setelah sebulan mengonsumsi pasak bumi jumlah testosteronnya meningkat drastis hingga di atas 90%.

Mengatasi Fertilitas Pria

Ada beberapa bukti bahwa selain meningkatkan kadar testosteron, pasak bumi juga bisa meningkatkan kualitas sperma, dan karena itu membantu mengobati masalah kesuburan pria. Kualitas sperma, diukur berdasarkan volume, konsentrasi, motilitas, dapat mempengaruhi kesuburan pria.

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2010 mengamati perubahan kualitas sperma pada 75 pria yang diberi 200 miligrams pasak bumi setiap hari selama tiga bulan. Kualitas sperma meningkat secara signifikan pada pasien ini dan 15% partisipan melaporkan kehamilan spontan setelah perawatan. Namun, seperti halnya cara kerja herbal, yang memperbaiki sistem tubuh sehingga berangsung-angsur membaik, pasak bumi pun membutuhkan proses dalam mengatasi kesuburan pria.

Meningkatkan Libido

Pasak bumi mengandung senyawa eurycomanone, turunan alkaloid, saponin, tanin dan lainnya, digunakan sebagai afrodisiak untuk membantu mengatasi tingkat libido yang rendah. Kemampuannya meningkatkan kadar testosteron membuat dorongan seks jauh lebih tinggi, ereksi lebih tahan lama, ejakulasi kuat dan peforma seks yang jauh lebih baik karena Pasak Bumi juga memiliki khasiat menambah energi.

Lemak Berkurang dan Peningkatan Massa Otot

Pasak bumi adalah suplemen alami yang populer di antara atlet angkat besi dan mereka yang ingin membentuk otot. Namun, Anda tidak perlu menjadi atlet yang serius untuk mendapatkan manfaat dari pasak bumi. Kenaikan testosteron bisa membantu menurunkan lemak dan mendapatkan massa tubuh tanpa lemak. Ini akan memiliki efek yang lebih besar lagi jika Anda berolahraga secara teratur.

Ingin mendapatkan khasiat dari pasak bumi? Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pastikan Anda memilih produk yang benar, seperti Herbana Relief Sari Pasak Bumi. Selain terbuat dari bahan alami sehingga minim efek samping, Herbana juga telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Herbana Relief Sari Pasak Bumi, solusi alami untuk mengatasi masalah seksual pada pria.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Pria ?
Ask Doctor
Kesehatan jantung perlu dijaga dengan olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan lainnya. 7 Kiat Menjaga Jantung Sehat  p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma