Profile
Kesehatan A-Z

Kombinasi Buah Ini Atasi Keluhan Kesehatan di Pagi Hari

Kombinasi Buah Ini Atasi Keluhan Kesehatan di Pagi Hari

Beberapa buah yang bisa digabungkan dengan buah yang lain memberikan manfaat lebih untuk kesehatan

Semua buah baik untuk dikonsumsi. Namun, ada beberapa buah yang bisa digabungkan dengan buah yang lain memberikan manfaat lebih untuk kesehatan Anda, dari melawan pilek sampai membuat kulit Anda bersinar. Nah, bila sarapan pagi Anda hanya ditemani oleh roti panggang, kali ini cobalah konsumsi varian buah yang baik untuk kesehatan Anda di pagi hari.

Berikut ini kombinasi buah untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Anti-inflamasi: Ceri, nanas, blueberry

Nanas mengandung Vitamin C dan enzim yang disebut bromelain yang mampu mengurangi peradangan usus, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, dan merangsang pencernaan protein. Blueberry, termasuk ceri,  mengandung antioksidan dan vitamin A, C, dan E.

Kekebalan tubuh: Jeruk bali, kiwi, stroberi

Jika bangun tidur, tubuh Anda terasa tidak enak seperti tanda-tanda mau flu, cobalah makan jeruk bali dan stroberi yang juga merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C (bahkan lebih banyak dari jeruk),  Kombinasi tiga buah ini dapat membantu meningkatkan kekebalan dan melawan penyakit. Kaya akan vitamin A dan C, biji stroberi juga mengandung mineral

Antioksidan: Anggur merah, delima

Buah tinggi antioksidan yang mampu melawan penyakit dan melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas. Buah delima mengandung tingkat antioksidan yang lebih tinggi daripada kebanyakan buah dan dapat membantu membalikkan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Sedangkan anggur kaya akan mineral termasuk kalium, kalsium, magnesium, besi, dan tembaga dan merupakan sumber vitamin A, E, dan K.

Detoksifikasi: Goji berry, semangka, lemon

Semangka, dengan 92 persen air dan mengandung agen detoksifikasi utama yang disebut glutathione. Ini juga merupakan sumber likopen dan vitamin A dan C. Dan jangan lupakan goji berry. Buah imut nan kecil ini adalah sumber antioksidan, vitamin (A, B, C, dan E), zat besi, dan kolin, yang dibutuhkan hati untuk proses detoksifikasi.

Kecantikan: Blackberry, pepaya, blewah

Kulit terasa kering? Siapkan trio buah ini, blackberry, pepaya dan blewah. Pepaya kaya akan antioksidan dan nutrisi yang membantu dalam produksi kolagen, juga mengandung enzim yang disebut papain yang membantu mengatasi kerusakan kulit. Blackberry adalah buah rendah gula yang lezat dengan antioksidan dan vitamin A dan C. Blewah dan blewah mengandung beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh

Tingkatkan energi: Pisang, alpukat, apel

Jika pagi Anda terasa tidak bersemangat, makanlah pisang untuk membangkitkan energi. Siapkan juga alpukat karena lemak sehatnya memperlambat pencernaan. Jangan lupakan apel yang tinggi serat dan akan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Ditinjau oleh: dr. Adnan Yusuf

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan A-Z ?
Ask Doctor
Kondom dikenal untuk mencegah terjadinya kehamilan. Namun sekarang kondom punya berbagai bentuk dengan fungsi yang berbeda. Kondom, Ini Bentuk hingga Fungsinya Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami