Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Kulit yang Terlindungi Tingkatkan Percaya Diri

Kulit yang Terlindungi Tingkatkan Percaya Diri

Alasan mengapa kulit yang terlindungi dapat tingkatkan percaya diri

Kulit yang sehat adalah faktor penting dari keseluruhan kesehatan dan kecantikan Anda. Tak hanya itu, kulit yang sehat juga dapat mempengaruhi kesehatan dan personality Anda, termasuk meningkatkan rasa percaya diri. Pasalnya, kulit adalah hal pertama yang diperhatikan orang lain tentang Anda. Dan, bisa jadi kulit pula lah yang pertama kali Anda perhatikan setiap kali Anda bercermin setiap pagi.

Kulit yang sehat membuat Anda merasa cantik. Sulit rasanya tampil menarik dengan penuh percaya diri tanpa kulit yang sehat. Meski Anda berusaha menutupi masalah pada kulit Anda dengan pakaian atau lainnya, tapi tetap saja itu akan mengusik Anda.

Kulit yang sehat juga akan meningkatkan rasa percaya diri. Selama ini fokus kita hanya pada wajah, padahal kulit tubuh juga perlu mendapatkan perhatian lebih karena areanya lebih luas. Bagaimana bisa percaya diri jika kulit Anda tidak sehat, seperti kasar, kusam, belang atau warna tidak rata, kendur, dan lainnya?

Ketika Anda memiliki kulit yang sehat, Anda bisa menghadapi aktivitas sehari-hari dan tantangan hidup dengan penuh percaya diri. Anda juga tidak perlu khawatir bagaimana kulit akan terlihat, sehingga Anda akan merasa nyaman dengan diri Anda dan siap berhadapan dengan segala kondisi sosial. Nah, untuk mendapatkan kulit yang sehat, tentunya Anda harus memastikan bahwa kulit Anda telah terlindungi dengan baik dari dampak buruk sinar UV matahari.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk menstimulasi vitamin D, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperkuat pernapasan dan melancarkan aliran darah. Namun, paparan sinar matahari yang berlebih juga memberi efek negatif pada tubuh, seperti kulit terbakar, kulit kasar, hingga penuaan dini.

Karena itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengaplikasikan tabir surya setiap kali beraktivitas /keluar rumah. Salah satu cara untuk melihat apakah kulit Anda telah terlindungi dengan baik dari paparan sinar UV adalah dengan melihat menggunakan kamera UV. Cara kerja kamera UV adalah dengan melihat tanda hitam sebagai tanda luasnya area kulit yang sudah dilindungi. Semakin besar perlindungan yang digunakan, maka kulit akan semakin terlihat hitam di hasil foto.

Seorang fotografer profesional, Arbain Rambey, dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa keunikan sekaligus tantangan dari UV Camera ini adalah kita harus menambahkan filter khusus agar bisa menangkap sinar UV.

“Yang menarik, bagian tubuh yang menggunakan NIVEA Body Serum, pada hasil fotonya terlihat lebih gelap dibandingkan dengan yang tidak. Itu menandakan bahwa kulit telah mendapatkan perlindungan optimal dari paparan sinar UV,” kata Arbain.

Tabir surya adalah filter, sehingga masih memperbolehkan beberapa sinar UVA dan UVB melalui pada tingkat berbeda yang ditunjukkan dengan angka SPF. Semakin tinggi angka SPF, maka semakin baik perlindungan kulit Anda. Meski demikian, jangan pula terpaku pada tingginya SPF, karena SPF diatas 50, proteksinya tidak jauh berbeda dengan SPF 30.

NIVEA Body Serum memberikan perlindungan seketika yang optimal dari efek sinar UV yang dapat mengakibatkan terbakarnya kulit dan penuaan dini, sehingga kecerahan dan kelembapan kulit tetap terjaga.

Formula yang cepat meresap dan tidak lengket ini bekerja dengan seketika pada saat dioleskan ke kulit untuk memberikan perlindungan secara langsung. Formulanya juga membantu mengurangi risiko alergi matahari dan telah diuji secara dermatology cocok untuk kulit. Untuk pemakaian sehari-hari, aplikasikan NIVEA Body setiap 4-5 jam sekali atau setelah kulit berkeringat.

Karena rahasia percaya diri ada pada kulit yang sehat, maka sayangi tubuh Anda dengan memberikan NIVEA Body untuk merawat kulit Anda. “Sayangi Tubuhmu, Rawat Kulitmu #ILOVEMYBODY.

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Cegah ISPA dengan menghentikan penyebaranny, pemberian vaksin, dan berhenti merokok. 4 Cara Cegah ISPA Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA