Profile
Beauty & Skin Care

Makanan yang Dapat Mencegah Kulit Keriput

Makanan yang Dapat Mencegah Kulit Keriput

Menjaga kulit agar terhindar dari keriput bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Nutrisi yang baik sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda, termasuk kesehatan kulit Anda. Jadi jangan biarkan kulit Anda “kelaparan”, cobalah beberapa makanan yang dapat mencegah kulit keriput, untuk memberikan kulit Anda nutrisi yang akan membuat kulit Anda halus dan kencang.

Protein Tanpa Lemak
Ayam tanpa kulit, ikan, kacang-kacangan dan makanan protein tanpa lemak lainnya, dapat membantu memperbaiki sel-sel yang telah mengalami kerusakan. Karena jika Anda mengkonsumsi makanan berprotein tanpa lemak akan sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Ketika protein dicerna, akan terurai menjadi asam amino, atau bangunan sel. Jika tubuh memiliki banyak asam amino yang tersedia, akan membantu mempercepat perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit dan kolagen.

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun mengandung banyak asam oleat, salah satu asam lemak yang menjaga membran sel cairan dan membuat kulit kenyal. Minyak Zaitun juga memiliki sejumlah kecil asam lemak esensial yang dapat melawan peradangan. 

Buah Berry
Untuk buah-buahan kecil, berry lebih banyak mengandung antioksidan dibandingkan buah lain atau sayuran lain. Makan banyak blueberry, stroberi dan raspberry, karena dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang menyebabkan keriput. Buah jeruk dan apel merah dengan kulit juga kaya antioksidan.

Teh Hijau
Teh hijau penuh dengan segudang polifenol, teh hijau termasuk pada daftar minuman yang baik untuk kulit. Konsumsi empat cangkir sepanjang hari. Jika Anda sensitif terhadap kafein, minum secangkir terakhir sebelum tiga sore.

Ikan
Salmon, makarel dan ikan berlemak lainnya kaya akan asam lemak omega-3 dan sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Omega-3 memberikan perlindungan dengan menjaga membran sel cairan.

Minum air
Sel-sel kulit membutuhkan cairan untuk menjaga membran mereka agar kenyal dan menerima nutrisi agar tetap sehat. Anda mungkin harus minum enam sampai delapan gelas (1,5 sampai 2 liter) sehari untuk menjaga kulit Anda halus dan terhidrasi. Jika Anda berkeringat karena aktivitas fisik atau jika Anda berada di luar dalam cuaca panas, Anda harus minum lebih banyak.

Ditinjau oleh: dr. Jezy Reisya

Anda punya pertanyaan seputar Beauty & Skin Care ?
Ask Doctor
Implantasi merupakan tanda awal kehamilan. Ini terjadi setelah sel sperma membuahi sel telur. Bagaimana membedakan flek ini dengan menstruasi? Bercak Implantasi Sebagai Tanda Awal Kehamilan Perawatan payudara tidak hanya dilakukan pada ibu menyusui, tapi perlu dilakukan sejak bayi dalam kandungan. Perawatan Payudara untuk Ibu Hamil