Profile
Kesehatan Anak

Menanamkan Nilai Kebaikan Sejak Dini

Menanamkan Nilai Kebaikan Sejak Dini

Nilai kebaikan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak agar kecerdasan emosi mereka semakin terasah

Nilai kebaikan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak agar kecerdasan emosi mereka semakin terasah dan tumbuh menjadi anak dengan kepribadian yang kuat. Untuk memahami nilai kebaikan, anak juga perlu memiliki kecerdasan intelektual yang baik. Maka itu, pemberian nutrisi yang tepat, sesuai dengan masa tumbuh kembangnya, juga diperlukan untuk mendukung kecerdasan intelektual dan emosional mereka.

Raslina Verauli, psikolog, mengatakan bahwa kemampuan berbuat baik sejak kecil merupakan basis agar kelak anak mampu berinteraksi dalam cara-cara yang positif, tidak agresif, dan kooperatif bersama orang lain di sekitarnya.  

Verauli juga menambahkan bahwa anak yang senang berbuat baik memiliki korelasi positif dengan peforma akademis yang lebih baik di sekolah, bahkan diprediksi menjadi anak yang disukai teman-temannya. Anak yang memiliki nilai-nilai kebaikan akan tumbuh menjadi anak yang empati.

Menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak bisa dimulai  dari rumah, dari hal-hal kecil, misalnya melibatkan anak dalam pekerjaan rumah tangga, melatihnya untuk berbagi pada teman atau orang lain, memberi contoh baik kepada anak dan memberikan dukungan dan penghargaan atas aksi baik yang anak lakukan. 

Untuk mendukung upaya-upaya orangtua dalam mengajarkan anak berbuat kebaikan, Bebelac meluncurkan kegiatan Juara Hebat Kebaikan yang telah dimulai dari tanggal 5 Mei hingga 30 Juni 2017. “Juara Hebat Kebaikan adalah sebuah program Bebelac selama Ramadan yang tujuannya mendukung ibu dalam memberikan stimulasi yang tepat kepada anak agar ia menjadi anak yang hebat. Setiap satu anak yang melakukan aksi kebaikan, maka akan ada satu donasi yang diberikan untuk Rumah Yatim,” kata Ade Umiyana Savitri, Brand Head Bebelac, PT Nutricia Indonesia Sejahtera. 

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Anak ?
Ask Doctor
Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan