Profile
Beauty & Skin Care

Rawat Wajah dengan Skin Care yang Tepat

Rawat Wajah dengan Skin Care yang Tepat

Produk perawatan wajah yang mengandung bahan alami dan sehat dapat menghindari masalah kulit.

Padatnya kegiatan Anda sepanjang hari membuat kulit Anda pun ikut beraktivitas. Berbagai hal bisa mempengaruhi kondisi kulit Anda, dari mulai polusi, cuaca, pola makan yang buruk, bahkan stres, dapat membuat kulit tidak terawat.

Karena itu, untuk mencegah dan merawat kulit Anda dari segala penyebab yang membuat kulit Anda terlihat kusam dan tidak terawat, Anda membutuhkan satu rangkaian perawatan wajah.

Sebelum Anda fokus pada perawatan untuk menghilangkan jerawat, kulit kering, dan masalah kulit lainnnya, Anda harus memastikan bahwa Anda telah melakukan rangkaian perawatan dengan benar setiap harinya.

Berikut adalah rangkaian perawatan rutin yang dapat Anda lakukan.

Perawatan Harian

  • •    Membersihkan Kulit Wajah

Membersihkan kulit wajah secara teratur penting dilakukan untuk mencegah pori-pori Anda tersumbat karena pemakaian make up yang tidak dibersihkan. Setiap harinya, bakteri, kelebihan sebum, sel-sel kulit mati, polusi, dan bahan-bahan kimia menumpuk pada wajah. Anda perlu membersihkan wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah menggunakan make up. Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan cleanser dan facial foam yang lembut untuk mengangkat kotoran yang menumpuk pada wajah Anda.

  • •    Pakai Penyegar Wajah

Penyegar wajah (toner) berguna untuk melengkapi step membersihkan kulit wajah Anda dan membantu meringkaskan pori-pori kulit Anda. Toner berguna untuk mengangkat sisa-sisa debu, polusi, dan kotoran yang masih tertinggal di wajah Anda setelah membersihkan wajah dengan cleanser dan facial foam.

  • •    Gunakan serum

Serum adalah produk perawatan wajah yang dapat Anda gunakan setelah membersihkan kulit dan sebelum memakai krim-krim wajah dan make up. Serum berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit Anda, karena serum dilengkapi dengan liposom dan partikel-partikel kecil yang dapat membantu proses penetrasi pada kulit lebih maksimal, sehingga kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

  • •    Menggunakan Day Cream

Day cream diformulasikan untuk digunakan sebelum Anda memakai kosmetik. Day cream biasanya sudah dilengkapi dengan SPF untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV. SPF diperlukan untuk mencegah timbulnya spot hitam/hiperpigmentasi pada wajah Anda akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.

  • •    Gunakan Krim Malam

Saat malam, tubuh melakukan regenerasi sel, termasuk juga pada kulit wajah. Penggunaan krim malam sangat bermanfaat dalam proses regenerasi kulit setelah seharian melakukan  berbagai aktivitas yang dapat merusak kulit.

Perawatan Mingguan

  • •    Melakukan Masker Wajah
    • Masker wajah merupakan treatment mingguan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil perawatan yang lebih maksimal. Masker wajah berfungsi melembapkan kulit, mengurangi minyak berlebih, serta mengatasi jerawat dan komedo pada wajah.
  • •    Melakukan Scrub Wajah
    • Scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo yang menyebabkan kulit terlihat kering dan kusam. Scrub juga dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Satu rangkaian perawatan wajah dapat Anda temukan pada BIOKOS. BIOKOS merupakan skin care expert yang menyediakan produk perawatan kulit dari bahan alami, terbukti efektif dan aman, serta mempunyai produk yang disesuaikan dengan tahapan usia dan kondisi kulit.

BIOKOS juga telah memiliki uji efektifitas, keamanan produk anti iritasi dan alergi, serta telah memiliki sertifikat yang tidak perlu Anda ragukan. BIOKOS juga direkomendasikan oleh dermatologist dan diproses secara higenis dengan menggunakan advanced technology.

Anda punya pertanyaan seputar Beauty & Skin Care ?
Ask Doctor
Angka bunuh diri terjadi hampir dua kali lipat lebih sering daripada pembunuhan. Mereka yang depresi dan penderita bipolar rentan melakukan bunuh diri. Penderita Bipolar Rentan Melakukan Bunuh Diri Perawatan payudara tidak hanya dilakukan pada ibu menyusui, tapi perlu dilakukan sejak bayi dalam kandungan. Perawatan Payudara untuk Ibu Hamil