Profile
Kecemasan (Anxiety)

1/3 mr.p yang masuk apakah dapat menyebabkan hamil

1/3 mr.p yang masuk apakah dapat menyebabkan hamil
Jakarta

Selamat pagi dok Dok jika 1/3 penis yang masuk kedalam bisa menyebabkan kehamilan atau tidak dok ? Ejakulasi juga terjadi di luar itu juga sedikit. Sebelum memasukan lagi bekas sperma diujung penis juga dilap terlebih dahulu. Apakah itu bisa beresiko hamil ? Lalu definisi penetrasi sendiri itu apa dok ?

Answers

9 answers

  • Selamat siang.

    Meski kemungkinannya kecil, sperma yang keluar di dekat organ intim wanita bisa menembus, sekalipun Anda memakai celana dalam. Seorang pria berejakulasi di dekat lubang menuju rahim dan tidak secara langsung di dalamnya, masih ada kemungkinan kecil wanita untuk hamil.

    Sperma menjadi perenang yang kuat dan ada kemungkinan bahwa mereka dapat bergerak ke lubang Miss V. Sperma bahkan bisa membuat jalan mereka melalui pakaian tipis. Sperma bisa hidup di luar tubuh 20 menit hingga satu jam.

    Sehingga jika anda dan pasangan meskipun menggunakan pakaian sekaligus, masih akan tetap ada kemungkinan untuk hamil.

    Penetrasi artinya memasukkan penis ke dalam vagina.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Tapi spermanya itu licin dok ga seperti sperma biasanya yang kental dia juga sempat mengelap ujung penisnya itu sebelum dimasukan lagi ke miss v. Apa tetap beresiko dok ?

  • Selamat siang.

    Mungkin yang anda maksudkan adalah cairan pre-ejakulasi (cairan sebelum ejakulasi). Kadangkala cairan pre-ejakulasi dapat tetap mengandung sperma. Risiko kehamilan tetap ada walaupun mungkin kecil.

    Sebaiknya apabila belum merencanakan terjadinya kehamilan, anda menggunakan alat kontrasepsi/alat pengaman.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Saya sudah menggunakan alat kontrasepsi darurat berupa pil. Apakah itu efektif dok ?

  • Selamat siang.

    Salah satu contoh pil kontrasepsi darurat adalah postinor 2 yang berisi levorgestrel. Tingkat keberhasilan Postinor/Levorgestrel yang walaupun sudah dipakai secara benar guna mencegah kehamilan hanyalah 54-92 % (Rata-rata 87%).

    Perlu diingat, bahwa sebaiknya dan seharusnya Postinor tidak digunakan sebagai kontrasepsi rutin, melainkan hanya sebagai kontrasepsi darurat saja.

    Untuk kontrasepsi rutin gunakanlah pil KB, suntik, kondom, atau IUD.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Di pil tersebut dituliskan efek samping seperti pendarahan di vagina. Apakah bila terjadi efek samping di tanggal yang sama saat mes.1. Apa itu bisa dibilang mens atau tidak ?
    2. Bila terjadi pendarahan sebelum tanggal mens apakah setelah pendarahan itu masih bisa beresiko hamil atau tidak ?

  • Selamat siang

    Yang dimaksud dengan efek samping perdarahan di vagina pada penggunaan postinor adalah perdarahan diluar siklus menstruasi namun hal ini tidak terjadi pada semua orang. Perdarahan ini terjadi karena postinor mengandung hormon.

    Perdarahan diluar siklus menstruasi (metorargia) disebabkan oleh banyak hal bisa disebabkan karena gangguan hormonal, efek samping obat, gangguan pada reproduksi dll. Untuk itu sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter.

    Terima kasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga bermanfaat.

  • Apakah setelah pendarahan karena efek itu masih bisa hamil meskipun tidak berhubungan badan ?

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat malam

    Efek samping yang daoat terjadi dari penggunaan postinor adalah terjadinya perdarahan dari kemaluan, namun hal ini tidak selalu terjadi setiap konsumsi postinor. Tidak ada tanda jika postinor berhasil dalam mencegah kehamilan. Untuk menentukan kehamilan, dapat dilakukan pemeriksaan test pack saat sudah terlambat menstruasi.


    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Kecemasan (Anxiety) ?
Ask Doctor
 p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma  p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma