Profile
Keguguran

48 Hari Pasca Keguguran TP 2 garis samar

48 Hari Pasca Keguguran TP 2 garis samar
South Jakarta, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Selamat Pagi Dok Saya keguguran sudah 48 hari. Saya tidak kuret dan diberikan obat sejenis misoprostol. Setelah keguguran saya pendarahan selama 10 hari setelah itu seminggu berhenti dan keluar darah kembali selama 14 hari. Saya sudah periksa ke dokter dan rahim sudah bersih hanya tinggal sisa sisa darah saja. Sekarang sudah 15 hari berhenti pasca pendarahan terakhir. Dan mengapa hasil testpack 2 garis samar? Apakah saya hamil kembali atau itu sisa bhcg pasca keguguran? Dan jika itu sisa bhcg kapan saya bisa mendapatkan haid pertama untuk bisa hamil kembali?

Answers

4 answers

  • Selamat pagi

    Testpack merupakan alat bantu tes yang bekerja dengan mendeteksi kadar hormon beta hcg melalui urine. Pada saat terjadi kehamilan, kadar hormon beta hcg ini akan meningkat sehingga dapat terdeteksi melalui pemeriksaan hormon ataupun melalui testpack.

    Apabila terjadi keguguran, kadar hormon beta hcg yang terdapat dalam tubuh masih akan tetap tinggi dan dapat bertahan hingga beberapa minggu setelah terjadi keguguran dan baru akan turun kadarnya kemudian. Tetapi jika sudah berselang cukup lama, untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan lanjutan oleh dokter untuk memastikan penyebabnya salah satunya dengan pemeriksaan USG untuk menilai apakah terjadi kehamilan atau hal lain yang menjadi penyebabnya seperti salah satunya adalah masalah pada organ reproduksi ataupun penggunaan obat yang mengandung hcg.

    Perhatikan juga tanda-tanda kehamilan lain yang timbul.

    Sekian semoga bermanfaat

  • Terima kasih dok.

    Saat ini saya merasakan mual dan agak pusing saat bangun tidur dan 3 hari yang lalu terasa kram perut. Sudah 5 hari juga payudara terasa nyeri. Apakah itu tanda kehamilan atau PMS dok?

  • Selamat pagi

    Gejala yang anda rasakan belum bisa dipastikan apakah tanda kehamilan atau tanda PMS. namun untuk membantu memastikan apakah yang anda alami kehamilan, maka anda dapat mengulang testpack anda seminggu kemudian jika masih belum haid. Jika garis semakin jelas, ada baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Sekian semoga bermanfaat

  • Terima kasih dok atas jawaban dan sarannya.

Anda punya pertanyaan seputar Keguguran ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu