Profile
Hamil

abis melahirkan berhubungan badan.

abis melahirkan berhubungan badan.

Asalmualikum dok, saya mau tanya yah dok... Saya kan sehabis melahirkan nih dok. Besok saya sudah 40 harian Malem ini saya beberhubungan badan dengan suami saya, nah suami saya mengeluarkan sepermanya didalam, tapi saya Buru Buru jongkok dan memasukan jari saya ke dalam vagina saya.... Dapet sedikit sedikit seperma yang ada di dalam. Yang saya pertanyakan saya akan hamil gak yah dok, soalnya saya sudah bersihkan keadaan ituh saya langsung jongkok dok. Ini pertanyaan saya dok terimakasih.

Answers

5 answers

  • Halo selamat pagi

    Apakah anda sudah pernah mendapatkan menstruasi pertama pasca persalinan? Apakah menyusui secara eksklusif? Apabila belum pernah mengalami menstruasi pertama pasca persalinan, maka efektif melakukan kontrasepsi secara alamiah. Kontrasepsi alamiah tersebut disebut dengan metode amenorrhea laktasi. Apabila menyusui secara eksklusif, ada hormon prolaktin yang menekan hormon reproduksi sehingga terjadi penundaan menstruasi, bila berhubungan seksual maka kemungkinannya kecil untuk hamil karena masih pengaruh hormonal sehingga metode amenorrhea laktasi ini masih efektif. Akan tetapi jika sudah pernah menstruasi pasca melahirkan kemudian berhubungan seksual, metode amenorrhea laktasi sudah tidak efektif lagi sehingga sebaiknya menggunakan kontrasepsi tambahan berupa kondom, pil kb laktasi, suntik kb, kb implan, atau iud.

    Terimakasih

  • Saya belom belom dateng bulan dok, saya tidak menyusui juga dok.
    Besok saya pertepatan 40hari
    Apah kemungkinan ada dok?

  • Selamat pagi.

    Apabila anda belum mengalami siklus menstruasi kembali setelah proses persalinan, maka artinya anda belum mengalami masa subur kembali. Sehingga apabila anda berhubungan seksual dengan pasangan, belum dapat menyebabkan terjadinya kehamilan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoc5or. Semoga bermanfaat.

  • Jadi kalo belom dateng bulan paska melahirkan saya kemungkinan tidak hamil yah dok.
    Makasih ya dok sarannya. 😊

  • Selamat pagi.

    Benar bu. Apabila anda belum mengalami siklus menstruasi kembali setelah proses persalinan, maka kemungkinan besar tidak akan menyebabkan terjadinya kehamilan. Apabila anda sudah mengalami siklus menstruasi kembali, anda dapat menggunakan kontrasepsi rutin.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu