Profile
Kesehatan Anak

Anak muntah dan diare

Anak muntah dan diare
Jakarta, Special Capital Region Of Jakarta, Indonesia

Dok, anak saya usia 17 bulan mengalami muntah diare. Frekuensi muntah sudah berkurang, dari setiap kali mengonsumsi sesuatu menjadi 1-3 kali sehari. Frekuensi diare masih sering terjadi, antara 3-6 kali sehari. Anak saya sudah sempat dirawat di rumah sakit selama 3 hari dan diperbolehkan pulang saat bab mulai tidak terlalu cair. Namun, saat di rumah anak saya kembali muntah dan diare. Saat ini, susu formula juga sudah diganti dengan susu LLM+ (bebas laktosa). Apa yang harus saya lakukan karena obat dari dokter membuat anak saya mual dan muntah, serta anak saya juga masih susah makan?

Answers

1 answers

  • Selamat sore Ibu

    Saat terjadi diare dan muntah, tubuh akan kehilangan banyak cairan. Pastikan anak Anda tetap mendapat asupan cairan yang cukup untuk menghindari dehidrasi. Anak disarankan meminum beberapa teguk cairan sesering mungkin. Oralit dengan dosis sesuai dapat diberikan untuk mencegah dehidrasi. Periksakan anak anda kembali ke dokter untuk penanganan muntah dan diare lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Anak ?
Ask Doctor
Diare bisa menyerang siapa saja termasuk anak. Ada beberapa gejala diare yang perlu diwaspadai Anak Diare, Kapan Perlu Ke Dokter? ASI ekslusif adalah pemberian ASI selama enam bulan pertama kehidupan bayi Pentingnya Pemberian ASI Eksklusif