Profile
Empisema

Angin di dada

Angin di dada
Jakarta Barat

Dokter, mau tanya cari mengatasi (mengeluarkan) angin di bagian dada? Dan mau tau juga apa penyebab terjadinya angin (sesak napas) tsb, terima kasih sebelumnya Dokter

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Sesak nafas sendiri adalah kondisi ketika Anda kesulitan dalam bernafas atau tidak cukup mendapat asupan udara.

    Seseorang mengalami sesak nafas bisa karena faktor obesitas, berolahraga terlalu berat, berada di tempat dengan suhu ekstrem, atau berada di daerah dengan ketinggian tertentu. Namun jika sesak nafas disebabkan oleh gangguan kesehatan, maka bisa disebabkan oleh:
    Pilek.
    Alergi.
    Asma.
    Anemia.
    Sinusitis.
    Tuberkulosis.
    Tekanan darah rendah.
    Patah tulang rusuk.
    Keracunan karbonmonoksida.
    Pneumonia (paru-paru basah).
    Kanker paru-paru.
    Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).
    Gangguan pada jantung seperti gagal jantung, serangan jantung, atau aritmia jantung.

    Dari kondisi yang telah disebutkan di atas, penyebab umum yang kerap memicu kondisi sesak nafas adalah asma, penyakit yang berhubungan dengan paru-paru dan jantung. Sesak nafas yang disebabkan oleh kondisi tersebut biasanya berlangsung dalam jangka panjang.

    Untuk mengetahui penyebab sesak nafas yang Anda rasakan, sebaiknya kunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya, dokter akan menanyakan riwayat kesehatan Anda dan keluarga. Pemeriksaan fisik dan berbagai tes juga akan dilakukan, contohnya tes darah, X-ray rongga dada dan tes pernapasan spirometri.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Empisema ?
Ask Doctor
Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil