Profile
Kesehatan Anak

Apa benar konsenkuensi nya .tolong di bntu ya dok

Apa benar konsenkuensi nya .tolong di bntu ya dok

Seorang istri berusia 22tahun. Seorang suami berusia 62 dok.. Jika sang istri hamil. Apa konsenkuensi nya dok? Pria yang berusia tua memiliki konsekuensi kesehatan pada bayinya. Demikian juga bila usia wanita terlalu tua saat hamil. Tp sy msh muda. Risiko penyakit bawaan pada bayi akan meningkat dibanding pada orangtua yang masih berusia 20-30 tahun. Selain Down syndrome, risiko lain adalah kelainan genetik, gangguan jiwa, dan bayi lahir prematur dan berat badan rendah. Risiko kelainan tersebut timbul dari siklus 16 hari pembaruan sperma, misalnya saja sebagian sel sperma mengalami mutasi yang kemudian diteruskan pada pembuahan. Apa benar itu dok? Akan berpengaruh dengan kesehatan bayi

Answers

1 answers

  • Selamat siang,

    Meskipun pria dapat menghasilkan sperma di sepanjang hidup mereka, memang benar ada penurunan kualitas sperma seiring semakin bertambahnya usia.

    Sebuah penelitian menyatakan bahwa semakin bertambahnya usia pria saat membuahi dan terjadi kehamilan, akan meningkatkan risiko kelainan genetika pada bakal anak-anak mereka. Karena seiring berjalannya waktu, Mutasi acak dalam sperma pria bertambah. Hal tersebut akan meningkatkan peluang terjadinya autisme, skizofrenia dan penyakit lainnya pada anak.

    Akan tetapi, perubahan kualitas sperma tersebut tidak sama pada masing-masing pria. Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi vitamin C, vitamin E, antioksidan, seng dan asam folat dapat mengurangi risiko kerusakan DNA dalam sperma.

    Semoga bermanfaat. Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Anak ?
Ask Doctor
Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya