Profile
Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT)

Apakah bisa hamil

Apakah bisa hamil

Saya berhubungan tubuh dengan pacar. Dan saat pacar saya klimak dia mengeluarkan mani nya diluar vagina saya. Apakah bisa hamil. Saya cemas karena sekarang jadi telat haid.

Answers

1 answers

  • Selamat sore. Kehamilan dapat terjadi apabila ada pertemuan antara sperma dan sel telur melalui hubungan seksual. Jika terjadi ejekulasi sperma di dalam vagina, maka kemungkinan untuk hamil pasti ada. Namun, berhasil tidaknya kehamilan akan dipengaruhi oleh banyak faktor misalnya apakah anda sedang dalammasa subur atau tidak, kualitas sel telur, kualitas sel sperma, kondisi kesehatan anda dan pasangan, dll.

    Untuk mengetahui apakah sudah dalam kondisi hamil atau tidak, jika anda sudah terlambat haid, anda dapat melakukan test pack. Jika hasilnya positif, maka dapat konsultasi ke dokter kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    Sekian dan Terimakasih , semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat