Profile
Kehamilan Ektopik

Apakah bisa hamil saat ml hari ke5 menstruasi

Apakah bisa hamil saat ml hari ke5 menstruasi

Malam dok saya baru saja menikah tgl 8 September kmrn dan saya baru mencoba ml dgn suami saya pada saat hari ke 5 menstruasi tapi sudah tidak keluar darah dan sperma suami saya masuk ke dalam rahim saya Apakah kemungkinan hamil masih ada ya dok? Karena saya merasa perut saya seperti ada pergerakan dan agak sedikit sakit Terima kasih

Answers

3 answers

  • Selamat Malam.

    Kehamilan dapat terjadi apabila terjadi pembuahan sperma dan ovum atau hubungan intim dengan pasangan pada saat masa subur. Hari ke-5 menstruasi bukan termasuk dalam masa subur Anda. Rata-rata masa subur di antara hari ke 10-17 setelah hari pertama haid sebelumnya. Hal ini berlaku bagi wanita yang mempunyai siklus haid teratur 28 hari. Jadi apabila anda berhubungan pada hari.ke-5 menstruasi, kemungkinan terjadinya kehamilan sangatlah kecil.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

  • Tapi siklus haid saya tidak tentu kadang 30-35 hari dok utk menentukan masa suburnya gmn ya dok karena kan siklus haid saya tidak teratur

  • Selamat pagi.

    Masa subur adalah siklus pada wanita ketika ovumnya matang dan siap dibuahi. Pada masa subur, kesempatan seorang perempuan untuk hamil lebih tinggi. Perlu diperhatikan oleh para wanita yang mendambakan kehamilan, masa hidup ovum hanya berlangsung selama 12-24 jam dalam sebulannya.

    Metode Kalender Ogino-Knaus

    Metode ini digunakan bagi perempuan yang siklus haidnya tidak menentu. Langkah-langkahnya adalah:

    Catat data haid selama 6-12 bulan terakhir.
    Kurangi 18 hari dari siklus haid tersingkat untuk menentukan awal masa suburnya.
    Kurangi 18 hari dari siklus haid terpanjang untuk menentukan akhir masa subur.

    Contoh : Setelah kita catat selama 6-12 bulan terakhir, ternyata siklus terpanjang adalah 31 hari dan siklus terpendek 26 hari.

    Maka, 31 – 11 = 20. 26 – 18 = 8. Jadi, perkiraan masa subur berlangsung dari hari ke 8 sampai hari ke 20.

    Namun ada baiknya, jika anda ingin segera memiliki keturunan dan mengingat siklus haid anda yang terlalu lama. Maka di sarankan untuk anda dan pasangan dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis kandungan di tempat anda berada.

    Berikut terdapat artikel terkait:

    http://meetdoctor.com/article/perhitungan-masa-subur
    http://meetdoctor.com/article/masa-subur-wanita

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?