Profile
Hamil

apkah hamil ?

apkah hamil ?

Saya berhubungan dengan pasangan pada tgl 4 maret, (siklus menstruasi sekitar tgl 20 februari dan berakhir dengan tidak menentu), setelah berhubungan pasangan saya meminum postinor lagnsung 2 tablet. tetapi setelah seminggu dia terlihat kelelahan, pegal2. dan pada 15 maret terjadi flek. apakah mungkin terjadi kehamilan? kapan yang ideal untukmengetestnya dengan test pack?

Answers

1 answers

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat malam
    Postinor merupakan kontrasepsi yang digunakan dalam keadaan darurat, meminum postinor langsung dua tablet tidak masalah. Postinor bekerja sampai 72 jam setelah melakukan hubungan seksual.
    Hormon kehamilan dapat dideteksi di urin 10-12 hari setelah pembuahan, jadi 10-12 hari pasca pembuahan pemeriksaan dengan test pack dapat dilakukan.
    Tanda awal kehamilan dapat berupa keluarnya flek dari kemaluan, hal ini terjadi karena penempelan hasil pembuahan ke dinding rahim. Namun hal ini bukan merupakan tanda pasti kehamilan. Tanda pasti kehamilan antara lain: dengan pemeriksaan USG terlihat kantong kehamilan dan janin, test pack positif 99 persen adalah hamil.
    Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan kehamilan sendiri dengan test pack.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Kejang demam biasa terjadi pada anak usia 6 bulan sampai 5 tahun Cara Mencegah Kejang Demam Pada Anak Depresi bisa dialami pria dan wanita, namun keluhan utamanya seringkali berbeda di antara keduanya. 12 Tanda Depresi pada Pria