Profile
Bayi

bab hijau

bab hijau

Siang dok,anak saya umur 1 bulan minum sufor yg pertama susunya nutribaby pupnya sehari bisa 6kali pup fesesnya warna kuning,lalu saya ganti sekarang pakai BMT pupnya jadi hijau muda dok dan berbau telor busuk apakah itu normal?atau tidak cocok susunya ya dok?mohon jawabannya terimakasih

Answers

1 answers

  • Selamat sore,

    Kami memahami kekhawatiran anda.

    Bayi yang diberikan ASI biasanya akan lebih sering BAB daripada bayi yang diberikan susu formula. Kotoran yang normal biasanya berwarna kuning, kecoklatan atau hijau kecoklatan tergantung dari asupan ASI atau susu formula. Pada bayi yang diberi ASI, biasanya kotoran berwarna coklat kekuningan sedangkan bayi yang diberi susu formula kotorannya dapat berwarna coklat muda dengan konsistensi lunak. Bau kotoran bayi yang diberi susu formula sering lebih menyengat/busuk daripada bayi yang diberi ASI.

    BAB warna hijau yang terjadi saat ini mungkin saja disebabkan kondisi penyesuaian saluran pencernaan bayi terhadap susu formula baru. Kondisi lain yang dapat menimbulkan kotoran bayi warna hijau dan berbau adalah:
    - Infeksi pada saluran cerna bayi
    - Alergi terhadap susu
    - Adanya gangguan penyerapan atau pergerakan usus bayi
    - Bayi terlalu banyak mencerna laktosa (sejenis gula yang terdapat di dalam susu)

    Anda perlu memeriksakan anak anda ke dokter bila BAB hijau berlangsung lebih dari 24 jam dan ada tanda-tanda berikut ini :
    - Bayi terlihat kesakitan saat BAB
    - Demam
    - Muntah-muntah
    - perut kembung atau keras
    - BAB disertai darah atau lendir
    - BAB lebih banyak dari biasanya dan cair (diare) atau sangat keras.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Bayi ?
Ask Doctor
Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu Jika Anda sulit mempunyai keturunan, kemungkinan tujuh faktor ini penyebabnya Deteksi 7 Penyebab Sulit Hamil