Profile
Tulang, Sendi dan Otot

Bahu kanan lebih rendah dari bahu kiri

Bahu kanan lebih rendah dari bahu kiri

Malam dok, saya memeiliki bahu sebelah kanan yg lebih rendah di bandingkan sebelah kiri, agar kembali sempurna apakah bisa dengan olahraga atau ada cara lainnya, trims.

Answers

1 answers

  • Selamat malam,

    Kondisi yang Anda alami saat ini berupa bahu yang tidak sama posisinya ( tidak sama tinggi ) dalam dunia medis sering disebabkan oleh karena gangguan kesehatan yang terkait organ tulang belakang yang disebut sebagai skoliosis.

    Skoliosis sendiri merupakan keadaan dimana tulang belakang melengkung ke samping. Derajat kelengkungan nya biasanya diukur dengan sudut. Semakin besar sudut === risiko - risiko yang dihasilkan semakin meningkat. Skoliosis biasanya dimulai pada saat kanak - kanak dan bertambah memburuk si masa dewasa.

    Berikut ini beberapa tanda - tanda dan gejala apabila seseorang menderita skoliosis, yaitu : kedua bahu yang tidak sama posisinya / tidak sama tinggi, salah satu tulang belikat lebih menonjol, pinggang yang tidak sama tinggi, salah satu panggul lebih tinggi dari yang lain, dll. Jika kondisi skoliosis semakin memberat atau serius, maka dapat timbul : sakit punggung, sesak napas, lemas, dll.

    Jika hal ini sangat menggangu Anda, kami menyarankan agar Anda menemui Dokter Spesialis Orthopedi / Tulang agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut ( misal : pemeriksaan fisik === khususnya tulang belakang dan area bahu, rontgen tulang, dll. ), sehingga penyebab pasti dari timbulnya keadaan yang Anda alami diketahui dan akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Tulang, Sendi dan Otot ?
Ask Doctor
Cegah ISPA dengan menghentikan penyebaranny, pemberian vaksin, dan berhenti merokok. 4 Cara Cegah ISPA osteoporosis rentan terjadi pada perempuan yang kekurangan kalsium Osteoporosis dan Kesehatan Tulang