Profile
Paru-paru dan Pernafasan

Batuk sebulan

Batuk sebulan

dok knp batuk saya tidak sembuh sembuh sudah hampir sebulan, apa yang harus dilakukan

Answers

2 answers

  • Hallo selamat sore..

    Batuk lama (> 2 minggu) dapat disebabkan oleh bronkitis, asma, alergi atau TBC paru. Gejala TBC Paru antara lain: batuk produktif (berdahak) lebih dari sama dengan 3 minggu, batuk berdarah, sesak napas, nyeri dada, lemah dan letih, berat badan menurun, nafsu makan menurun, berkeringat pada malam hari, demam yang tidak tinggi.

    Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang (pemeriksaan dahak, foto rontgen dada, laboratorium, dsb).

    Demikian, Semoga bermanfaat

  • Selamat siang,

    Batuk yang sudah lama diderita dan tidak kunjung sembuh (lebih dari 2 minggu) disebut batuk kronis. Sebenarnya batuk bukanlah penyakit, melainkan gejala yang timbul akibat adanya masalah pada saluran pernapasan. Batuk kronis bukanlah menjadi penyakit tunggal, bisa jadi batuk kronis ini menjadi gejala awal dari berbagai macam penyakit seperti TBC, asma, bronchitis, pertusis dll.

    Gejala penyakit batuk kronis bisa terjadi karena tidak dilakukannya pengobatan atau melakukan pengobatan dengan dosis yang tidak tepat. Untuk itu disarankan Anda memeriksakan diri kedokter untuk mengetahui penyebab batuk lama Anda dan untuk menentukan obat apa yang tepat untuk diberikan. Dokter akan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisis dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan seperti pemeriksaan dahak dan foto rontgen.

    Sebagai tambahan informasi, silahkan buka link berikut :
    http://meetdoctor.com/article/ada-sesuatu-di-balik-batuk

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Paru-paru dan Pernafasan ?
Ask Doctor
Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat