Profile
Luka Bakar

Bekas luka di wajah

Bekas luka di wajah

Apakah bekas luka yang sudah bertahun2 bisa hilang, soalnya kulit yang bekas luka lebih dangkal dari kulit normal ?

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Penyembuhan luka tentulah membutuhkan waktu, tidak bisa seketika atau instan. Ini dikarenakan kulit membutuhkan waktu untuk turn over memperbarui lapisan demi lapisan kulit.

    Luka akibat trauma dapat menimbulkan jaringan parut (skar). Tentu yang sangat mengganggu, karena bekas luka ini terdapat pada wajah, sehingga dapat membuat seseorang tidak percaya diri.

    Banyak cara untuk menghilangkan bekas luka. Vitamin E dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu penyembuhan luka dan mencegah timbulnya keloid.

    Vitamin E dapat digunakan dari salep, krim, obat minum, maupun dari makanan seperti buah dan sayuran. Selain itu menjaga kebersihan wajah sangatlah penting.

    Rajinlah mencuci wajah dengan sabun yang cocok dengan jenis kulit Anda, apakah kulit berminyak atau kulit kering.

    Namun, apabila sudah lama dan menimbulkan bekas berupa skar atau jaringan parut, maka langkah lebih lanjut harus ditempuh seperti dermabrasi, rolling, punch technique, laser. Dokter spesialis kulit kelamin akan membantu menentukan jenis pengobatan seperti apa yang tepat untuk Anda.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Luka Bakar ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan