Profile
Hematospermia

Benjolan kepala lembek pada anak 7 tahun

Benjolan kepala lembek pada anak 7 tahun

Selamat pagi dok...salam hormat... Sy punya anak usia 7th.. Awalnya di tarik rambutnya sama adeknya kemudian Ada benjolan kepala di kanan lembek seperti air lumayan besar.. Sudah pernah sy periksakan ke dokter dan bahkan dokter menyaarankan untuk di radiologi.. Tapi setelah di lihat hasilnya ngak apa apa.. Cuma saya khawatir kok nggak sembuh2... Mohon info dan solusinya dok... Sebelumnya saya ucapin terima kasih..

Answers

1 answers

  • Hallo selamat pagi

    Benjolan pada kepala yang bersifat lembut bisa disebabkan oleh beberapa penyebab antara lain :
    -Kista
    Kista adalah kantung tertutup yang berada di bawah kulit. Kista yang dapat ditemukan di kulit kepala antara lain kista dermoid dan kista sebasea. Isi dari kista dermoid dapat berupa kumpulan rambut, kelenjar kulit, bahkan gigi. Sedang kista sebasea timbul dari kelenjar minyak kulit yang tersumbat.

    -Lipoma
    Tampak seperti benjolan yang lembut, menyerupai tekstur karet. Lipoma adalah tumor yang terdiri atas dari kumpulan sel-sel lemak. Lipoma termasuk tumor yang tidak berbahaya dan berkembang dengan lambat. Terdapat kemungkinan terasa sakit jika lipoma menekan saraf. Tumor jenis ini dapat tumbuh di bagian tubuh manapun, secara tunggal ataupun terdiri dari beberapa benjolan, biasanya berukuran tidak lebih dari 5 cm.

    -Folikulitis
    Peradangan pada folikel atau akar rambut yang dapat menyebabkan timbulnya benjolan-benjolan kecil di kulit kepala. Selain itu, dapat juga terjadi di sekitar wajah. Kemungkinan disebabkan oleh infeksi pada folikel rambut ataupun iritasi bahan kimia. Lebih cenderung dialami oleh para penderita diabetes, obesitas, ataupun yang mengalami gangguan sistem imunitas.

    Dan banyak penyebab lain berqsala dari organ dalam ataupun tulang tengkorak yang menyebabkan benjolan.

    Benjolan di kepala atau bagian tubuh lain, sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter untuk mencari tahu penyebabnya. Benjolan yang harus segera diperiksakan, antara lain jika tampak terus membesar, terasa sakit, keras ketika dipegang dan benjolan yang tumbuh kembali setelah sebelumnya diangkat.

    Konsulkan kembali ke dokter ahli bedah untuk dilakukan pemeriksaan lain yang lebih menunjang.

    terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hematospermia ?
Ask Doctor

Popular Article

Nyeri ulu hati bisa berasal dari lambung, paru-paru, jantung dan usus buntu. Kenali ulu hati yang berbahaya dan tidak. Nyeri Ulu Hati, Berbahayakah? Jamur kulit bukan hanya dapat menganggu aktifitas kamu dengan rasa gatalnya, namun juga akan menganggu penampilan jika berada diarea tubuh terbuka. Berikut 6 cara mencegahnya. 6 Langkah Cegah Jamur Kulit