Profile
Menstruasi

berapa kali darah perawan keluar

berapa kali darah perawan keluar

dok saya ingin bertanya.saya pengantin baru saat melakukan hubungan intim saya keluar darah 1 kali saya kira itu darah perawan saya.tapi saat melakukannya lagi di hari berikutnya tetap msih berdarah. dan perut bagian bawah kiri saya sakit seperti mau haid padahal siklus saya menstruasi belum waktunya. dan saya terakir melakukan hubungan lagi tetap dok msih berdarah malah stlah berhubungan keluar darah saya kira darah haid tapii tidak keluar lagi.. apakah itu normal dok ? apakah darah keperawanan itu bisa berkali-kali? mohon bantuannya dok terimakasih

Answers

3 answers

  • Selamat siang

    Saat seorang wanita melakukan hubungan seksual yang pertama kali memang secara normal dapat terjadi perdarahan vagina akibat robeknya selaput dara, kendatipun hal ini tidak selalu dialami oleh setiap wanita. Perdarahan vagina umumnya akan dapat berhenti dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Hal ini merupakan kondisi yang normal dan tidak memerlukan penanganan khusus. Namun apabila perdarahan tidak kunjung berhenti dalam waktu lebih dari 1 minggu, perlu dipikirkan kemungkinan adanya penyebab lain yang mendasari seperti:
    - Siklus menstruasi
    - Ketidakseimbangan hormonal
    - Efek samping penggunaan kontrasepsi
    - Radang panggul
    - Kelainan pembekuan darah
    - dan sebagainya

    Bila perdarahan terus-menerus berlangsung ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan agar penyebabnya dapat ditelusuri lebih lanjut, sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan bagi Anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Hallo selamat siang..

    Selaput dara dikatakan masih utuh hanya dapat dipastikan pemeriksaan fisik oleh dokter. Darah tidak dapat menjadi penentu. robeknya selaput dara dapat disebabkan segala macam benda yang dimasukkan ke dalam vagina.Darah yang keluar kita tidak dapat pastikan keluar dari mana, apahan dari dinding vagina atau yang lain.

    Jadi untuk memastikan selaput dara masih utuh atau tidak, dapat memeriksakan diri ke dokter atau dokter kandungan untuk melihat kondisi selaput dara.

    Demikian jawabannya, semoga dapat membantu ya..
    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor.

  • Oh ok Dok
    Makasih yah

    Nanti saya bakal liat perkembangan, kalo pendarahanya terus menerus, akan cek up saja,
    Saya hanya khawatir tapi bingung karena siklus menstruasi Istri saya sekitar tanggal sekarang.. Hehe
    Tapi Darahnya sekarang udah ga kyak semalam, udah sedikit wkwk makasih dok

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
 p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma  p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma