Profile
Kehamilan Ektopik

Berapa lama darah implantasi keluar

Berapa lama darah implantasi keluar

Maaf dok mau tanya awal menstruasi tanggal 14 terakhir tanggal 16 Juni 2018 dan sekarang saya belum menstruasi seharusnya maju 3 hari,tp ini belum mens juga sudah tanggal 19.. saya penasaran beli tespek sensitif tanggal 15 juli dan hasilnya garis dua yg satu jelas dan yg satu samar2...saya langsung kebidan pas di cek di USG blm ada cuman baru penebalan kantong rahim,,,dan bidan kasih aku folaxin 1 x 1 setiap hari...dan tanggal 17 Juli malam hari keluar bercak darah merah muda paginya ga keluar lagi,saya penasaran lagi barusan saya beli tespek lagi dua yg akurat dan V care hasilnya + garis dua tp yang anehnya suka keluar bercak darah merah tua kecoklatan...apa itu tanda hamil apa bukan sih dok tolong penjelasannya terima kasih πŸ™πŸ˜’

Answers

3 answers

  • selamat pagi

    Keluarnya bercak darah dari vagina dapat diakibatkan oleh beberapa kondisi. Salah satunya juga dapat merupakan tanda kehamilan. Bercak darah ini muncul akibat adanya penempelan sel telur yang sudah dibuahi pada rahim. Namun, Anda juga harus melihat tanda-tanda kehamilan yang lain, diantaranya adalah :

    1. Tidak mentruasi

    2. perubahan pada payudara

    3. mual dan muntah

    4. lebih sering buang air kecil

    5. sensitif terhadap bau.

    Selain itu, bercak darah dari vagina juga dapat diakiabatkan oleh : luka pada vagina, infeksi pada vagina, polip, atau endometriosis. Anda sebaiknya memeriksakan diri Anda ke dokter kandungan. Untuk memastikan kehamilan, dokter akan melakukan USG untuk melihat apakah ada kantung gestasi. Namun, kantung gestasi ini baru bisa dilihat pada usia kehamilan 3-5 minggu. Adanya tanda kehamilan, hasil tes pack postif, namun tidak ada kantung gestasi dapat juga dikarenakan adanya kehamilan ektopik atau kehamilan di luar rahim.

    Beberapa anjuran untuk Anda :

    1. Penuhi asupan nutrisi Anda dengan makan makanan yang bergizi dan seimbang

    2. Anda dapat meningkatkan konsumsi zat besi seperti pada daging dan hati

    3. Istirahat yang cukup 7-8 jam sehari

    4. Hindari stres berlebih

    Semoga membantu

  • Kemarin saya ke dokter kandungan lagi dok saking penasarannya saya USG lagi kata dokternya masih segumpal darah dok tapi belum terlihat kantong rahimnya...dan saya di beri folavit untuk 1 bulan...tapi bawaannya B.A.K terus dok dan payudara terasa sakit dan panggul pun terasa pegal ....tadi pagi keluar lagi bercak sedikit dok tapi sekarang berhenti lagi,kapan ya bisa terlihat kantong telurnya dok?

  • Selamat siang

    Pada masa awal kehamilan, biasanya dari pemerikaaan USG pada usia kehamilan 4-6 minggu yang baru terlihat adalah gestasional sac (kantung kehamilan). Pada umumnya, janin baru akan terlihat pada usiaΒ  kehamilan > 6 minggu dan baru tampak dengan jelas pada usia > 8 minggu.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Kanker payudara merupakan penyakit yang mematikan, kurangi risikonya dengan pola hidup sederhana Cara Sederhana Mengurangi Risiko Kanker Payudara Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur