Profile
Menstruasi

Berhubungan intim saat haid telat

Berhubungan intim saat haid telat
Bandung

Istri saya haid terakhir tanggal 28 juli kemudian kita berhubungan intim dihari ke 35 dari haid terakhir istri saya...Apakah istri saya bisa hamil dok

Answers

7 answers

  • Selamat pagi

    Kehamilan dapat terjadi pada saat sperma bertemu dengan sel telur yang sudah matang, yaitu saat seorang wanita ovulasi. Ovulasi/masa subur terjadi berbeda-beda setiap wanita tergantung siklus menstruasinya. Kemungkinan hamil tentunya ada selama seorang pria dengan sperme sehat berhubungan intim dengan seorang wanita dengan sel telur sehat pada masa produktifnya dan terjadi pembuahan maka dapat terjadi kehamilan. Hubungan intim di luar masa subur tetap ada kemungkinan hamil walaupun kecil.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Mohon maaf dok apakah istri saya ada di masa ovulasi atau tidak dengan kondisi tersebut...

  • Selamat sore,

    Ovulasi adalah proses indung telur melepaskan sel telur atau ovum yang telah matang yang siap untuk dibuahi. Masa subur ditandai dengan adanya proses ovulasi, jadi masa subur dan ovulasi adalah suatu kesatuan.

    Bagaimana cara mengetahui masa subur?
    -saat ini telah ada alat pendeteksi masa subur yang bisa didapat di apotik atau swalayan
    -menghitung masa subur menggunakan metode sederhana berikut:

    Tahap:
    - Catat data haid minimal 6 bulan terakhir.
    - Awal masa suburnya: Kurangi 18 hari dari siklus haid tersingkat untuk .( misalnya siklus tersingkat ibu adalah 25. berarti 25-18=7)
    - Akhir masa subur: Kurangi 18 hari dari siklus haid terpanjang.(misalnya siklus terpanjang ibu adalah 33. berarti 33-18= 15)

    Jadi, perkiraan masa subur berlangsung dari hari ke 7 sampai hari ke 15.

    Semoga bermanfaat. Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

  • Dok apakah bisa hamil saat brhubungan keesokan hrinya menstruasi tpi cmn 2-3hri gtu dok

  • Selamat pagi

    Secara ilmiah, menstruasi saat hamil tidak mungkin terjadi. Memang ada sebagian ibu hamil yang mengeluhkan bahwa organ intim mereka mengeluarkan darah secara berkala selayaknya sedang mengalami haid. Namun sejatinya, pendarahan saat haid dan pendarahan yang terjadi saat hamil adalah dua kondisi yang berbeda.

    Menurut pemahaman sederhana, proses menstruasi terjadi karena lapisan tebal nan kaya dengan kandungan darah yang dipersiapkan untuk sel telur dilepas oleh tubuh. Lapisan tebal tersebut biasa disebut dengan endometrium atau lapisan rahim.

    Pelepasan sendiri dilakukan karena sel telur tidak mendapatkan pembuahan. Jika terjadi pembuahan atau dengan kata lain terjadi kehamilan, maka lapisan darah akan dipertahankan guna mendukung pertumbuhan janin. Berdasarkan hal tersebut tidak mungkin hamil jika mendapat haid.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Dok apakah ada perbedaan pendarahan saat haid dan pendarahan yang terjadi saat hamil? Bagaimana ya dok cara mengetahui akan perbedaan tersebut...

  • Selamat sore,

    Cara termudah adalah dengan pemeriksaan kehamilan. Apabila test pack positif dan hasil USG menunjukkan kehamilan, maka tentu saja perdarahan tersebut merupakan perdarahan kehamilan. Sementara bila haid biasa, test pack tidak akan menunjukkan hasil positif, dan tidak ada tanda kehamilan dari USG.

    Semoga bermanfaat. Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami