Profile
Jerawat

Berjerawat

Berjerawat

Selamat siang dok. Obat jerawat pada ibu hamil apa dok. Akhir2 jerawat makin banya?

Answers

1 answers

  • Selamat siang. Peningkatan hormon kehamilan pada ibu hamil dapat merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak dan sebum dalam kulit sehingga jerawat sering terjadi. Bagi ibu hamil, ada beberapa zat yang terkandung pada obat jerawat yang dilarang untuk digunakan seperti :

    Isotretinoin
    Asam salisilat
    Tetrasiklin
    Retinoid

    Semua zat tsb dilarang karena beresiko untuk menyebabkan resiko kecacatan pada bayi setelah dilahirkan nantinya. Perawatan kulit dengan cara alamiah, organik, ataupun herbal dapat dilakukan. Oleh karena itu, ada beberapa cara alami berikut yang dapat Anda pertimbangkan sebagai alternatif :

    Gunakan soda kue sebagai obat jerawat. Campurkan 1 sendok soda kue dan air hingga menjadi pasta dan oleskan pada jerawat.
    Gunakan masker dari buah lemon untuk membantu membuang sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat
    Gunakan masker madu sebagai zat antisepstik dan antibakteri
    Gunakan minyak kelapa murni sebagai pelembap karena memiliki zat antijamur dan juga antibakteri
    Bersihkan wajah dengan benar dan tidak berlebihan, cukup 2 kali sehari. Gunakan sabun yang lembut. Hindari menggosok terlalu keras atau memakai handuk.
    Hindari menyentuk atau memencet jerawat agar tidak semakin parah

    Jika Anda merasa tidak nyaman, segera konsultasikan dengan dokter spesialis kulit mengenai perawatan yang paling tepat bagi ibu hamil.
    Sekian dan terimakasihm

Anda punya pertanyaan seputar Jerawat ?
Ask Doctor
Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya