Profile
Alergi

Biang keringat berair

Biang keringat berair

Malam dok, saya ingin bertanya apakah bintik biang keringat berair ?? Dan bagaimana cara penanganan yang efektif untuk biang keringat yang berada di kaki. Dan penyebab biang keringat apa kah karena koyo cabe / krim otot ? Makasih

Answers

1 answers

  • Selamat malam,

    Biang keringat adalah ruam kecil berwarna merah dan menonjol yang terasa gatal dan bisa menyebabkan sensasi menyengat atau perih pada bagian kulit. Biang keringat yang juga dikenal dengan nama ruam panas atau miliaria juga bisa mengalaminya ketika cuaca sedang panas atau pada lingkungan yang bersuhu lembab.

    Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi biang keringat yang anda derita :
    - Menghindari panas berlebih dan tempat yang lembap. Pajanan terhadap panas membuat Anda lebih banyak berkeringat dan membuat ruam makin parah. Pastikan lebih sering berteduh atau mencari tempat dingin untuk menghindari panas. Minum banyak cairan agar terhindar dari dehidrasi.
    - Menjaga kulit tetap dingin. Untuk menurunkan keringat dan menjaga kulit tetap dingin, berendam atau mandi bisa membantu menjadikan tubuh terasa sejuk dan menghindari keringat berlebih.
    - Pakaian yang longgar. Hindari menggunakan pakaian yang terbuat dari serat sintetis, seperti polyester atau nilon. Bahan-bahan ini lebih menyerap panas dan membuat Anda makin banyak berkeringat.
    - Memakai losion calamine. Lotion ini membantu meredakan kulit yang sakit atau mengalami iritasi.

    Bila keluhan berlanjut, silakan memeriksakan diri ke dokter.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Alergi ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Posisi seks konon dapat meningkatkan peluang hamil, padahal ada cara lebih efektif yang bisa Anda lakukan Benarkah Posisi Seks Tingkatkan Peluang Hamil?