Profile
Hamil

Bisakah hamil tanpa penetrasi?

Bisakah hamil tanpa penetrasi?

Bisakah cairan precum ataupun sperma yang dikeluarkan didada pasangan menyebabkan kehamilan apabila pada saat ia mandi ada cairan yang ikut mengalir dengan air dan menyentuh vaginanya?

Answers

7 answers

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat siang

    Kehamilan terjadi karena sperma membuahi sel telur atau ovum di dalam organ reproduksi wanita, hasil pembuahan akan berkembang dan menempel di dinding rahim dan terus berkembang. Proses ini terjadi di dalam organ reproduksi wanita karena penetrasi penis ke vagina.

    Pada keadaan anda ini kemungkinan untuk terjadi kehamilan sangat kecil atau bisa dikatakan tidak ada. Kemungkinan sperma untuk dapat mencapai ovum sangat kecil.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

  • Klau ada sisa cairan precum dimulutnya, kemudian mencium dia lalu mengoral sex dia apakah bisa menyebabkan kehamilan?

  • selamat siang

    jika perjalanannya begitu panjang, maka diragukam untuk bisa terjadi kehamilan. apalagi masa hidup sperma yang gampang mati jika terkena udara bebas. untuk memastikan kehamilan anda dapat melakukan pemeriksaan testpack setidaknya seminggu setelah berhubungan.

    sekian semoga bermanfaat.

  • Bagaimana dengan cairan yg trdapat dijari, kmudiam menyentuh vagina?

  • Selamat sore,

    Prinsipnya, bila ada kontak antara sperma dengan mukosa vagina dengan cara apapun termasuk seperti kasus yang anda sampaikan, akan selalu ada kemungkinan untuk terjadinya kehamilan. Namun perlu dilihat lagi seberapa lama cairan sperma tersebut terpapar lingkungan luar tubuh, karena sperma cepat mati di lingkungan luar. Sehingga sebenarnya mungkin saja menyebabkan kehamilan meskipun kesempatannya kecil.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

  • Brarti tanpa penetrasi juga bisa trjadi kehamilan?

  • Selamat sore,

    Selama ada kontak mukosa vagina dengan sperma, Bisa. Meski kemungkinannya relatif kecil.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya