Profile
Kesehatan A-Z

Buang air besar bayi

Buang air besar bayi

Mlm dok... Mw brtnya anak sya usia 2 tahun, skrg mknya memang agak bnyak. Tpi setiap hbis mkan selang bbrpa wktu pasti lgsung bab.. Sehari bisa sampaj 3 x bab nya. Fesesnya normal tdak cair. Apa itu tdk apa2 dok?

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Anda tidak perlu khawatir sering BAB pada anak anda dapat merupakan suatu hal yang normal selama tidak ada gejala lain yang menyertai seperti diare (BAB konsistensi cair 3 kali sehari atau lebih), demam, muntah, berat badan turun, nafsu makan turun, bayi lebih rewel dari biasanya, BAB darah, BAB hitam atau BAB sangat pucat/putih. Bila terjadi gejala tersebut anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

    Tindakan yang harus anda lakukan adalah harus tetap jaga asupan cairannya agar tidak dehidrasi, berikan mpasi yang terjaga kebersihannya baik makanan dan juga alat makannya, konsultasi kembali ke dokter anak apabila keluhannya masih berlanjut hingga 7 hari.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan A-Z ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami