Profile
Myopia

Ciri dan gejala mata mata yang terkena radiasi hp

Ciri dan gejala mata mata yang terkena radiasi hp

Dok mau tanya dong, apa saja gejala dan ciri-ciri mata yang terkena radiasi hp ? Apakah berbahaya tidak ?

Answers

1 answers

  • Selamat siang

    Layar komputer maupun lainnya seperti TV dan gadget, mengeluarkan sinar biru yang dapat membuat mata lelah, merah, kering, iritasi, hingga membuat pandangan kabur bila terpapar terlalu lama (>4 jam per hari).

    Kondisi ini merupakan bagaian dari kondisi yang disebut Computer Vision Syndrome/Electronic Eye Pain.

    Normalnya setiap orang akan mengedip sekitar 18x setiap menitnya yang berguna untuk membantu menyegarkan mata. Ternyata ketika kita sedang menatap layar komputer, kemampuan mata untuk mengedip hanya setengahnya, sehingga mata mudah kering, merah, berair, lelah, gatal dan pedih.

    Penglihatan merupakan sistem yang penting dan harus dijaga kesehatannya. Jika mata terlalu lelah digunakan untuk membaca dekat maka dapat menurunkan fungsi penglihatan lebih cepat. Untuk itu batasi waktu menonton TV dan waktu menggunakan gadget.

    Memang belum ada bukti bahwa mata akan rusak apabila menatap layar elektronik dalam waktu yang lama. Namun, ini dapat membuat mata menegang dan menimbulkan ketidaknyamanan. Beberapa gejala yang dapat Anda rasakan ialah:

    -Penglihatan kabur
    -Penglihatan ganda/dobel
    -Mata kering, merah
    -Mata iritasi
    -Sakit kepala
    -Sakit leher atau punggung

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Myopia ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami