Profile
Hamil

Darah pasca kuret atau haid

Darah pasca kuret atau haid
Sumedang

Pagi dok, maf saya mau bertanya pd tgl 28 des 2017 saya dikuret karena ada sisa plasenta yg tertinggal setelah melahirkan normal berukuran 1.5 cm. Kemudian disuruh kontrol lg pd tgl 2 jan 2018, berdasarkan hasil usg sisa plasenta sudah bersih tp msh ada gumpalan darah kuret yg berusaha keluar sehingga diberi obat bledstop untuk 3 hari. Setelah minum obat tsb tgl 3 jan darah yg keluar hanya lendir putih kekuningan itu pun hanya sekali. Tgl 4 jan saya coba pake pembalut avail darah keluar merah tp sedikit. Tgl 5-6 jan keluar lendir kekuningan msh pake pembalut avail. Tgl 7 jan obat habis, tp saya msh coba pakai pembalut avail keluar gumpalan darah merah kehitaman sedikit. Tgl 8 jan lendir kuning, tgl 9-10 jan lendir putih. Kemudian tgl 11 jan keluar flek kecoklatan dan tgl 12 sampai 13 jan sekarang keluar darah merah agak banyak tp msh dlm batas wajar seperti haid.. Yg saya tanyakan darah tsb apakah darah haid atau darah yg tersisa pasca kuret?

Answers

1 answers

  • Selamat pagii..
    Proses D&C (dilation and curettage) atau biasa disebut kuret adalah suatu tindakan mengeluarkan jaringan dari dalam rahim. Pasca tindakan kuret, normal akan terjadi perdarahan yang sifatnya ringan. Perdarahan ini biasanya berlangsung selama beberapa hari hingga seminggu. Seiring dengan terjadinya perdarahan ini, biasanya timbul nyeri perut yang mirip seperti nyeri perut saat sedang haid.
    Namun, Anda perlu menemui dokter apabila terjadi kondisi seperti :
    perdarahan yang lama (lebih dari 2 minggu)
    perdarahan dalam jumlah banyak dan menggumpal
    demam dan nyeri perut hebat
    keluar cairan berbau dari vagina
    Kondisi perdarahan yang terjadi biasanya disebabkan oleh jaringan janin yang masih tersisa di rahim, luka pada rahim, atau cedera pada leher rahim.
    Sebaiknya anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan Anda. Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan USG untuk mengetahui kondisi rahim Anda.
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur