Profile
Keringat Berlebih (Hyperhidrosis)

Deodorant

Deodorant

Boleh kah ibu menyusui memakai deodorant ? Anak saya sudah 8 bulan aman kah ? Jika menggunakan

Answers

1 answers

  • Selamat malam..

    Menyusui adalah momen yang penting untuk mendukung tumbuh kembang bayi. Anda menyadari bahwa apa yang Anda konsumsi dan gunakan akan mempengaruhi pasokan ASI, kualitas susu atau keamanannya.

    Belum ada bukti yang menunjukkan bahwa ibu menyusui seharusnya tidak menggunakan antiperspirant atau deodorant.
    Menurut Aimee Abu-Shamsieh, M.D., M.P.H., profesor klinis pediatri di UCSF Fresno, aluminium (bahan yang terdapat pada deodorant) secara alami biasa ditemukan di lingkungan, sehingga sebagian besar paparan Anda berasal dari makanan, bukan produk kulit, dan hampir tidak ada yang mencapai air susu ibu.

    Namun, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk menggunakan jenis deodoran yang tanpa pengharum. Karena bayi baru lahir bisa mengisap bau, dan menggunakan produk pewangi yang sangat banyak pada atau di dekat puting susu Anda-termasuk deodoran atau sabun, bisa menimbulkan kebingungan pada bayi. Bila menggunakan deodoran semprot, bisa menempel pada puting susu dan membuat rasa ASI menjadi tidak enak.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/mobile/article/4-mitos-dan-fakta-selama-menyusui
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Keringat Berlebih (Hyperhidrosis) ?
Ask Doctor
Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan