Profile
Diabetes

diabetes, hipertensi, pusing, lemas

diabetes, hipertensi, pusing, lemas

pagi dok, ayah saya mengidap diabetes dan hipertensi, 1 bulan ini ia merasa lemas, di rumah hanya tidur saja seharian, tidur jam 11 malam bangun siang jam 1 siang, tidak ada aktivitas selain tidur, tidak keluar rumah juga, giliran mau bangun kepalanya selalu pusing. itu kenapa ya dok? apa yg harus dilakukan agar bisa produktif lagi?

Answers

3 answers

  • Selamat pagi,
    Terima kasih atas pertanyaannnya

    Dari penjelasan anda, untuk seseorang yang mengidap diabetes seperti orang tua anda sebaiknya harus memang rutin kontrol ke dokter untuk mengkonsumsi obat obat diabtes setiap hari seumur hidup. Jika tidak rutin berobat akan menyebabkan kerusakan organ tubuh hingga ke persarafan yang akan menyebabkan gangguan fungsi organ hingga gangguan saraf.

    Agar orang tua anda kembali produktif selain rutin kontrol ke dokter sebaiknya juga rutin berolahraga serta konsumsi serat dan buah buahan. Dan yang pling penting adalah rutin pemeriksaan gula darah di dokter anda.

    Terima kasih telah konsultasi dengan meetdoctor semoga bermanfaat

  • dia selalu mengeluh pusing dok setiap disuruh bangun tidur, jadi mungkin itu yg membuat ia malas untuk beraktivitas

  • Selamat sore.

    Penyebab pusing sangat bervariasi mulai dari penyakit yang ringan sampai serius. Berikut merupakan beberapa penyebab pusing:
    - Dehidrasi
    - Stress
    - Hipoglikemia (kurangnya kadar gula dalam darah)
    - Vertigo
    - Konsumsi alkohol
    - Penyakit saraf dan pembuluh darah tertentu
    - Perubahan hormonal
    - Kelelahan fisik
    - Penyakit asam lambung
    - Dll

    Untuk memastikan penyebab keluhan yang anda alami sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter sehingga penanganan dapat dilakukan secara tepat. Beberapa hal yang dapat ayah anda lakukan adalah:
    - Hindari perubahan posisi kepala yang tiba-tiba seperti mendongak, jongkok, membungkuk, dsb. Jika anda harus melakukan kegiatan tersebut lakukan secara perlahan.
    - Menjaga posisi kepala lebih tinggi dari badan ketika berbaring dengan memakai bantal tinggi.
    - Segeralah duduk apabila sedang pusing.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Diabetes ?
Ask Doctor
Jerawat batu sejatinya seperti jerawat biasa yang dapat mengganggu penampilan, untuk menghilangkannya pun harus dengan cara benar. Jerawat Batu, Apakah Itu? Sperma atau air mani adalah sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis.Lalu bagaimana cara memperbanyak sperma yang benar menurut dokter. 6 Cara Memperbanyak Sperma