Profile
Tuberkulosis

Dok mau tanyak nih knp setiap kali hubungan badan

Dok mau tanyak nih knp setiap kali hubungan badan

Kenapa ya dok setiap kali HB dgn suami saya slalu m3ngeluar kn darah, kadang mengeluar kn darah kadang tdk, tp akir2 ini krn sering melakukan HB slalu mengeluar kn darah, Sy konsultasi sm dokter d tempat sya krn nya trlalu lelah bekerja sehinggal saat HB nafsu kurang. Mohon pencerahan nya dok...

Answers

14 answers

  • Selamat sore sary

    Perdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding dapat terjadi karena beberapa alasan terutama karena saat berhubungan seksual terjadi gesekan dengan intensitas tinggi berulang-ulang. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan wanita masih belum penuh terangsang, sehingga belum cukup cairan lubrikan untuk melumasi vagina. Selain karena kurangnya foreplay untuk merangsang pengeluaran cairan lubrikan yang cukup, bila berhubungan dalam kondisi lelah, mengalami stres, juga dapat menyebabkan kurangnya cairan lubrikan dan tidak rileksasi saat berhubungan, sehingga dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet sehingga keluar darah. Oleh karena itu, sebelumnya sebaiknya dilakukan foreplay agar cairan lubrikan cukup dan lakukan hubungan seksual saat kondisi yang prima. Namun jika sudah berulang kali terjadi, dapat diperiksakan kembali ke dokter.

    Terimakasih

  • Saya ida


    Mau nanya ni dok. Saya kmren slsai haid trus berhbngn sma suami sya. Trus tba2 ada kluar darah.trus kpla serasa pusing trus. Bdan mudah lelah tpi.Apakah itu tanda2 hamil dok

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat malam...
    Berdasarkan penjelasan ibu ida, ada beberapa kemungkinan penyebab keluarnya darah dari kemaluan antara lain
    - kurangnya lubrikasi di vagina dapat menyebabkan lecet pada dinding vagina sehingga menyebabkan perdarahan. Perdarahan yang muncul sifatnya sedikit dan tidak berlangsung berhari-hari, diikuti rasa nyeri.
    - menstruasi belum selesai
    - adanya penebalan dinding rahim, polip serviks, kanker serviks

    Pada awal kehamilan juga dapat muncul keluhan keluar darah dari kemaluan, namun perdarahan ini hanya berupa flek saja dan tidak berlangsung berhari-hari, hal ini terjadi karena penempelan hasil pembuahan ke dinding rahim. Keluhan mudah lelah dapat dialami oleh ibu hamil namun bukan merupakan tanda pasti kehamilan. Tanda pasti kehamilan dilihat dari pemeriksaan USG terlihat janin dan kantong kehamilan.

    Jika keluhan terus berlangsung sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

  • Postinor 2 adalah kontrasepsi darurat yang diminum secara oral, untuk wanita yang baru saja berhubungan seksual tanpa pengaman. Cara kerjanya adalah dengan menghambat telur di endometrium, merangsang pergerakan tuba, dan meningkatkan viskositas lapisan rahim. Mencegah Kehamilan dengan postinor 2

    Konsultasi Sebelum membeli ONLINE 24 JAM 7 HARI, Siap Membantu!
    Butuh info lebih : 0812 - 1866 - 6949
    Website : www . jualpostinor . com

    **PEMBELIAN HARI INI, SAMPAI DI TANGAN ANDA HARI INI JUGA BY GOJEK (konfirmasi dan transfer sebelum jam 16:00)
    **Konfirmasi whatsapp / SMS kepada Kami Sebelum Membeli.

    Kenapa Harus Beli Di Kami ?
    - Original (Langsung Dari Exportir atau PT di Indonesia)
    - Super Cepat Area Jakarta By GOJEK (Sekita Jakarta, Tangerang, Depok & Bekasi Only)
    - Paket Asuransi + Segel Rapih
    - Website Resmi dan informasi terlengkap ( silahkan Visit )

  • Ass.. Dok saya mau nanya
    Saya telat haid sudah hampir 4 bulan setiap dites pack selalu negatif. Tapi akhir* ini ketika HB keluar darah + lendir
    Itu knp ya dok mohon penjlsnya!

  • Selamat siang

    Selain menstruasi, berikut ini adalah faktor-faktor yang menyebabkan vagina berdarah saat atau usai berhubungan seksual.

    - Gesekan selama berhubungan seksual.
    - Kurangnya cairan lubrikasi.
    - Ektropion serviks. Suatu kondisi pada permukaan leher rahim. Kondisi ini sering terjadi pada wanita muda, ibu hamil, dan wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi. Kondisi ini tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya. Namun ada pula yang membutuhkan perawatan. Ektropion serviks tidak ada hubungannya dengan kanker.
    - Radang serviks.
    - Luka genital akibat infeksi menular seksual, seperti herpes atau sifilis.
    - Cedera pada lapisan rahim.
    - Vagina kering. Hal ini biasa terjadi pada wanita yang telah memasuki tahap menopause dan setelahnya. Kondisi ini juga menjadi ciri-ciri hadirnya atrofi vagina.
    - Atrofi vagina. Penipisan, pengeringan, dan peradangan dinding vagina karena tubuh kekurangan estrogen. Kondisi ini kerap terjadi pada ibu menyusui dan setelah menopause.
    - Vaginitis. Peradangan pada vagina bisa disebabkan oleh infeksi.
    - Polip yang tumbuh di leher rahim. Kondisi ini jinak, tidak bersifat kanker.
    - Kanker serviks.

    Sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga diketahui penyebab keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Kalau habis hb berdarah tapi baru sekali saja apakah itu erosi serviks? Apakah di diam kan bahaya?

  • Kalau setelah hb mengeluarkan darah tapi baru kali itu saja dok terus perih nya sampe seharian itu kira kenapa ya?

  • Selamat malam,

    Kami memahami kekhawatiran anda.

    Perdarahan paska senggama (post coital bleeding/PCB) pada umumnya disebabkan oleh dua hal, masalah pada serviks (leher rahim) dan perdarahan pada lapisan dalam rahim (endometrium). Namun juga bisa terjadi karena adanya erosi atau lecet di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet.

    Jika keluhan anda masih berlanjut, silakan berkonsultasi ke dokter spesialis obsgyn untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

  • Apakah berbahaya jika tidak ditangani?

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat malam...

    Jika keluhan ini hanya berlangsung sekali saja, saudara tidak perlu khawatir. Karena kemungkinan hal ini terjadi karena lecet pada dinding vagina, karena kurangnya lubrikasi. Untuk mengatasi keluhan ini lakukanlah foreplay sebelum melakukan hubungan seksual agar pasangan menjadi lebih nyaman.

    Jika keluhan ini terus berlangsung, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kandungan, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

  • Tapi seharian dok perih nya itu cuma lecet/bengkak sementara ya dok?

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat pagi...

    Luka lecet akan sembuh dalam 2-3 hari, untuk hal ini tidak perlu khawatir. Namun jika nyerinya sangat mengganggu, sebaiknya saudara memeriksakan diri ke dokter secara langsung. Tapi jika nyeri yang dirasakan berkurang, hal ini tidak perlu dikhawatirkan dan dalm beberapa hari ini sebaiknya jangan melakukan hubungan seksual sampai luka sembuh.


    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat pagi...

    Luka lecet akan sembuh dalam 2-3 hari, untuk hal ini tidak perlu khawatir. Namun jika nyerinya sangat mengganggu, sebaiknya saudara memeriksakan diri ke dokter secara langsung. Tapi jika nyeri yang dirasakan berkurang, hal ini tidak perlu dikhawatirkan dan dalam beberapa hari ini sebaiknya jangan melakukan hubungan seksual sampai luka sembuh.


    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Tuberkulosis ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?