Profile
Depresi

Dok, saya minum obat gastrul tidak ada reaksi apa

Dok, saya minum obat gastrul tidak ada reaksi apa
Tj.pinang

Salam dok, saya ada masalah untuk niat menggugurkan kandungan saya, saya sudah coba minum jamu tradisional, dan minum buah yg di larang untuk ibu yg sedang mengandung, dan tidak ada reaksi apa apa, setelah itu saya cari tau obat untuk keluarkan janin, saya dapet obat gastrul dari pembelian lewat online, dan saya pesan 3 biji obat gastrul, awalnya saya takut untuk meminumnya, dan saya keadaan setres berat tidak ada pilihan lain, akhirnya pada pukul 23:00 mlm saya minum obatnya 1 biji obat gastrul, dan tidak ada reaksi apa apa dok. Dan setelah itu paginya saya terbangun tidur jam 08:00 pagi saya nekad langsung meminumnya obat gastrul 2 biji langsung dok. Dan ini sudah ada reaksi seperti pusing, lemas, telapak tangan gatal, mual, nyeri di bawah perut, seperti mau buang air kecil terus, tapi dari pagi sampe sekarang, tidak ada reaksi janin itu keluar dok. Pertanyaan saya, jikalau janin ini tidak bisa keluar juga, bagaimana keadaan/kondisi janin saya dok?

Answers

1 answers

  • Selamat sore..
    Jika pada saat pemeriksaan kehamilan didapatkan gangguan kehamilan yang bersifat gawat darurat (emergency) yang dapat membahayakan ibu dan atau janin, atau kondisi perkembangan janin tidak memungkinkan untuk dapat hidup setelah dilahirkan nanti, maka dapat direncanakan prosedure kuretase atau pemberian obat-obatan oleh dokter ahli kebidanan dan kandungan untuk mengakhiri kehamilan tersebut.

    Diluar konteks diatas, maka prosedur mengakhiri kehamilan merupakan suatu tindakan pidana sesuai yang tertuang di UU No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP)

    Selain itu pengawasan tenaga kesehatan secara seksama perlu dilakukan, maka itulah tak jarang pasien akan dirawat sampai dokter benar-benar yakin untuk melepasnya untuk dapat pulang dan diharpakan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

    Pada beberapa kasus ada juga pasien yang boleh pulang sambil mengkonsumsi obat-obat tersebut, adapun pertimbangan seseorang dirawat atau tidaknya atau menjalani prosedur kuretase/obat-obat bergantung pada kondisi kesehatan melalui pertimbangan yang memeriksa diri Anda.

    Maka itulah jika keadaan seperti yang Anda alami muncul, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk memastikan kondisi anda dan kondisi janin anda. Karena pemakaian obat pengugur kandungan tanpa pengawasan dokter akan berbahaya bagi anda dan tentunya bagi janin anda.

    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Depresi ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya