Profile
Kehamilan Ektopik

Ejakulasi diluar berapa persen kah tidak hamil?

Ejakulasi diluar berapa persen kah tidak hamil?

Jadi gini dok. Waktu kemaren itu saya berhubungan intim dengan pacar saya yg baru berusia 17th tapi badannya semok dan seperti tante tante(suburlah). Saya ejakulasi diluar, dan setelah 2 jam, saya berhubungan intim lagi, dan ejakulasi diluar lagi.. (tidak menggunakan pengaman saat berhubungan) Pertanyaannya; 1. Apakah saat saya berhubungan intim itu keluar keluar cairan publikarsi dan dapat menyebabkan hamil?? 2. Tapi seandainya cairan pubrikasi masuk mengenai sedikit di vagina, saya setelah itu memasukan jari saya ke vagina pacar saya dan mengoboknya, apakah cairan yg masuk itu akan hilang ketika saya obok2 vaginanya?? Dalam artian hilang karena saya obok2?? 3. berapa waktu kah ketauan bahwa dia hamil atau tidak? Maksudnya berapa lama setelah hubungan intim...

Answers

2 answers

  • Halo selamat malam

    Senggama terputus atau koitus interuptus adalah metode keluarga berencana tradisional/alamiah, di mana pria mengeluarkan alat kelaminnya (penis) dari vagina sebelum mencapai ejakulasi. Alat kelamin (penis) dikeluarkan sebelum ejakulasi sehingga sperma tidak masuk ke dalam vagina, maka tidak ada pertemuan antara sperma dan ovum, dan kehamilan dapat dicegah. Ejakulasi di luar vagina untuk mengurangi kemungkinan air mani mencapai rahim.

    1. Dari keluhan yang anda ceritakan, apabila pengeluaran sperma di luar vagina, maka kemungkinannya kecil ada sperma bertemu sel telur maka kemungkinan hamil juga menjadi kecil untuk terjadi. Namun, pada beberapa kasus, ada kemungkinan koitus interuptus ini gagal, karena terkadang pasangan tidak dapat mengkontrol dengan tepat waktunya kapan mengeluarkan sperma di luar, selain itu sebelum ejakulasi dapat keluar cairan pra ejakulasi yang lazimnya tidak mengandung sperma. Akan tetapi, ada pula studi yang menyatakan bahwa ada sedikit kandungan sperma di dalamnya dan jika kualitas sperma tersebut baik maka masih ada kemungkinan kecil untuk hamil.

    2. Cairan pra ejakulasi untuk lubrikasi tersebut meskipun sudah dimasukkan jari, tetapi kemungkinan masih ada yang menempel di sekitar vagina tetap ada.

    3. Gejala subjektif hamil adalah jika terlambat menstruasi, dengan tanda mungkin hamil adalah hasil test pack positif. Kapan pastinya pembuahan terjadi sulit ditentukan, sehingga jika nantinya sudah mengalami terlambat haid 1 minggu, maka dapat melakukan test pack untuk memastikan kondisi hamil atau tidak.

    Terimakasih

  • Makasih banyak atas infonya pak/bu dokter... semoga makin lancar rezekinya. Jangan pernah bosen dengan pertanyaan2 para member hehe. Semangat!

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur