Profile
Myopia

Floaters

Floaters
Majalengka

Dok apakah mata floaters bisa di sembuhkan ? Kalau bisa bagaimana? Dan apakah mata floaters tidak boleh nonton televisi? Mohon solusinya!

Answers

3 answers

  • Selamat sore Ibu

    Floaters adalah gumpalan jel kecil atau serbuk seluler dalam vitreous (cairan serupa jel) yang mengisi rongga mata. Walaupun floaters tampak seperti berada di depan mata, mereka sebenarnya mengapung dalam cairan vitreous di dalam mata dan menyebabkan jatuhnya bayangan pada retina, lapisan dalam mata yang sensitive terhadap cahaya. Dengan menggerakkan mata ke atas dan kebawah, floaters dalam vitreous akan bergerak menjauhi garis pandang lurus anda. Floaters merupakan akibat dari proses penuaan normal ketika cairan vitreous mengalami degenerasi.

    Floaters hanya bermasalah jika degenerasi vitreous tertarik menjauhi retina dan merobeknya. Ini menyebabkan perdarahan kecil pada mata, dan mungkin tampak seperti kelompok floaters yang baru. Retina robek yang semakin parah dapat berkembang menjadi terlepasnya retina, menyebabkan kebutaan.

    Mengingat kondisi ini dapat menyebabkan hal yang serius, sebaiknya anda memeriksakan anak anda ke dokter spesialis mata untuk mengetahui penyebab dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Apakah tidak apa apa kalau menonton televisi?

  • Selamat sore Ibu

    Keluhan floaters tidak dipengaruhi oleh kebiasaan menonton televisi sehingga anda boleh tetap untuk menonton televisi namun sebaiknya frekuensinya dikurangi karena pengaruh radiasi ke mata.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Myopia ?
Ask Doctor

Popular Article

Cegah ISPA dengan menghentikan penyebaranny, pemberian vaksin, dan berhenti merokok. 4 Cara Cegah ISPA ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa?