Profile
Keguguran

Fungsi obat Methylergometrine

Fungsi obat Methylergometrine

Malam dok, Saya mau tanya. Saya kan mengalami perdarahan selama kurang lebih 7 hari setelah 3hari sebelumnya test pack dan hasilnya dua garis walau yang satunya samar, lalu ke dokter dilihat di usg belum terlihat apa2 dan saya diberi resep salah satunya methylergometrine karna saya mengeluh perdarahan yang tak kunjung berhenti. Setelah saya googling tertulis obat ini menghentikan perdarahan dengan kontraksi rahim. Apakah nanti setelah minum perut akan terasa sakit? Apakah jika memang ternyata saya hamil ini tidak akan berpengaruh pada calon janin?

Answers

1 answers

  • Selamat malam Ibu

    Methylergometrine berfungsi untuk penanganan dalam proses persalinan, pencegahan dan pengobatan perdarahan pasca persalinan yang berhubungan dengan atonia uteri / kesalahan kontraksi rahim. Obat tersebut bekerja dengan meningkatkan kekuatan kontraksi rahim. Obat ini juga digunakan agar sisa darah dan jaringan di rahim bisa keluar baik itu setelah bersalin ataupun setelah keguguran. Hal ini bisa menyebabkan perdarahan yang terjadi semakin banyak.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Keguguran ?
Ask Doctor

Popular Article

Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan