Profile
Depresi

Gangguan psikis

Gangguan psikis

Dok tolong bantu jawab,saya sering melakukan self harm dri thn 2012 sampai skrg dok.nth sya rasanya sprti ada kesenangan, kepuasan,sprti ini cra menebus kslhn sya stlh melakukan self ahrm. Sya ingin skli tes ke psikiater, jnis gangguan apa yg sya idap. Krna rasanya sya tkt keramaian, hal kecil bsa jd trauma yg bkn tkt skli, sya dikit2 dipikir smpe drop. Kslhan org lain sya lampiasin ke sya sndiri.

Answers

1 answers

  • Selamat Malam

    Tindakan dengan menyakiti dirinya sendiri bisa dikatakan adalah tindakan pelarian dari masalah sebenarnya, bisa depresi, kemarahan yang tidak dapat dikontrol, dan lainnya. Hal ini bukanlah suatu kebiasaan namun ini merupakan gangguan yang apabila tidak ditangani dengan benar dapat berbahaya. Bahaya yang dimaksud disini adalah ditakutkan nyawa terancam karena perilakunya yang suka menyakiti diri sendiri. Ketika sedang merasa marah, frustasi serta kepedihan emosi lain, ada dorongan yang sangat kuat untuk mengambil pisau kemudian melukai lengannya sendiri hingga berdarah-darah. Sesudahnya, emosinya seolah-olah kembali mereda. Karena kebiasaan menyakiti diri seringnya akibat dorongan impulsif—muncul secara tiba-tiba menurut kehendak hati, maka tindakan ini dapat dikategorikan sebagai gangguan perilaku impuls-kontrol. Kebiasaan ini bisa saja merupakan gejala depresi, atau gangguan mental lain sehingga bantuan medis mungkin dibutuhkan. Sebaiknya periksakan diri Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kejiwaan atau psikiater agar dapat diobati dengan cepat. Karena perilaku ini termasuk tindakan yang sangat berbahaya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Depresi ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya