Profile
Kehamilan Ektopik

garis 2 tapi samar ,,, tpi usg kosong

garis 2 tapi samar ,,, tpi usg kosong
BREBES

dok saya mau tanya ,,,saya telat 4 hari , dan udah tespek hasilnya 2 garis yg 1 nya samar ,,, saya juga mual", kencing terus ,, kadang perut berasa lg mens , bdan terasa lemas juga ,, tp pas USG kantong kehamilan atau pun janin tidak terlihat ,,, mohon pencerahannya dok

Answers

6 answers

  • Selamat sore.

    Pada masa awal kehamilan, biasanya dari pemerikaaan USG pada usia kehamilan 4-6 minggu yang baru terlihat adalah gestasional sac (kantung kehamilan). Pada umumnya, janin baru akan terlihat pada usia  kehamilan > 6 minggu dan baru tampak dengan jelas pada usia > 8 minggu.

    Pada pemeriksaan dimana kantung kehamilan berukuran 25 mm atau lebih namun belum terbentuk embrio, maka disebut BO (blighted ovum)/hamil kosong. Blighted ovum adalah kondisi dimana kehamilan tanpa adanya pembentukan janin.

    Sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk mengkonfirmasi apakah benar terjadinya kehamilan atau tidak.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • brarti kemungkinan saya hamil kosong dok???

  • Selamat sore.

    Kapan hari pertama haid terakhir (HPHT ) anda? Karena apabila usia kehamilan kurang dari 4 minggu, maka pada pemeriksaan USG belum terlihat kantung kehamilan ataupun janin.

    Uji strip kehamilan atau test pack merupakan salah satu metode sederhana yang digunakan untuk mendeteksi kehamilan. Prinsip umum tes ini adalah mendeteksi kadar hormon hCG dalam urin. Hormon ini meningkat pada wanita hamil, umumnya sejak hari ke 10-14 setelah pembuahan. Hasil positif bila terdapat dua garis merah dan hasil negatif ditandai dengan satu garis merah. Pada umumnya jika test pack memberikan hasil berupa tanda dua garis walaupun salah satu garis terlihat samar, maka kemungkinan besar Anda hamil. Garis yang terlihat samar menandakan bahwa kadar hormon hCG yang dihasilkan masih belum terlalu tinggi. Namun ada baiknya untuk anda melakukan pengulangan test pack 1 minggu kemudian untuk hasil yang lebih akurat lagi.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • HPPT tanggal 24 juni dok ,,, tp ini saya dianjurkan dokternya untuk usg lagi 2 minggu lg dok...

  • Selamat sore.

    Apabila HPHT anda tanggal 24 Juni, apabila anda hamil artinya usia kehamilan sekitar 4-5 minggu. Jadi apabila kantung kehamilan belum terlihat merupakn hal yang wajar. Iya sebaiknya anda periksa USG kembali 2 minggu kemudian ketika usia kehamilan sudah 6-7 minggu.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • ok mksih dok penjelasannya...😊

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Posisi seks konon dapat meningkatkan peluang hamil, padahal ada cara lebih efektif yang bisa Anda lakukan Benarkah Posisi Seks Tingkatkan Peluang Hamil?