Profile
Gigi & Kesehatan Mulut

GUsi bengkak pada gigi berlubang

GUsi bengkak pada gigi berlubang

Dok obat apa yang pas untuk sakit gigi ku ini Gusi sampai membengkak hingga pipi terlihat tembem sevelah dok

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Apabila mengalami gusi yang bengkak yaitu gusi menebal, menggelembung, menonjol menjadi lebih hiperemis atau merah maka anda sedang mengalami gingivitis. Penyebab utama gingivitis adalah akibat menumpuknya plak kotoran gigi di mana plak tersebut mengandung banyak kuman yang memudahkan gusi untuk bengkak dan meradang.

    Penyebab lainnya adalah karena adanya gigi yang berlubang sehingga infeksi dan peradangan menyebar hingga gusi.

    Untuk mengatasi gusi yang bengkak dan nyeri maka anda harus tetap menjaga higiene mulut dengan gosok gigi minimal 2x sehari, bisa juga menggunakan benang gigi atau dental floss, pilih pasta gigi yang sesuai, cobalah kumur dengan air garam, rutin lah ke dokter gigi untuk scalling atau membersihkan plak gigi minimal 6 bulan sekali, hindari makanan yang mengandung gula tinggi, beralkohol, berkafein, merokok, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin c. Konsumsi obat anti radang dan anti nyeri juga dapat dilakukan untuk mengurangi gejala atas anjuran dari dokter gigi. Jadi sebaiknya konsultasi dahulu ke dokter gigi untuk terapi yang tepat.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Gigi & Kesehatan Mulut ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya