Profile
Menstruasi

Haid

Haid

Dok saya mau tanya Jika hamil apakah bercak darah nya banyak atau sedikit ?

Answers

2 answers

  • Selamat pagi Ibu

    Pada awal kehamilan dapat terjadi perdarahan menyerupain menstruasi akibat dari masuknya sel telur yang telah dibuahi ke dalam dinding rahim, proses ini menyebabkan sedikit perlukaan sehingga terjadi bercak darah. Bercak darah ini biasanya hanya sedikit dan beberapa jam atau tidak lebih dari satu hari walaupun ada beberapa waita terjadi lebih dari satu hari.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Selamat sianng,

    Pendarahan yang terjadi selama kehamilan biasanya muncul 6 hingga 12 hari setelah pembuahan, dan ini mendekati waktu datangnya siklus haid berikutnya. Darah menstruasi akan mengalir terus menerus selama durasi haid Anda tanpa henti, tapi perdarahan implantasi sering hanya berupa bercak, kadang muncul kadang tidak, selama 1-2 hari atau hanya beberapa jam saja.

    Bercak darah akibat perdarahan implantasi hanya bercak darah ringan dan lebih sedikit, berupa tetesan, dan akan tetap seperti itu sampai perdarahan usai. Sebaliknya, darah akibat menstruasi mulanya ringan, namun akan semakin deras dan kental. Perdarahan implantasi tidak mengandung gumpalan darah, seperti yang biasa hadir dalam darah menstruasi.

    Terimakasih, semoga membantu.

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat