Profile
Menstruasi

haid terus menerus setelah konsumsi terapi hormon

haid terus menerus setelah konsumsi terapi hormon
Cirebon

Slmt mlm dok, saya sudah haid selama 2 minggu kemarin diminggu pertama haid sgt byk diminggu kedua haid sdh berkurang. Kemudian saya pergi kedokter kandungan lalu diberi obat mefinal, plasminex, nurelut, dan dicynone saya alergi kepada obat tersebut dan sy memutuskan untuk berhenti konsumsi obt tsb krn darah sdh berhenti dan sy fokus dl thdp alergi dikulit sy, ttpi setelah sy berhenti meminum obat tersebut malah darah kluar banyak lagi dok..

Answers

1 answers

  • Selamat pagi Ibu

    Haid secara rata-rata normalnya berlangsung 3-7 hari dengan volume 20-80 cc per harinya. Namun, bisa saja akibat pengaruh hormon jadi lama menstruasinya melebihi dari 7 hari, di mana flek kecoklatan saat akhir menstruasi dapat muncul dengan lama durasi yang bervariasi.

    Akan tetapi apabila darah yang anda keluarkan jumlahnya banyak dan lama maka disebut menorrhagia. Apabila menorrhagia yang anda alami sudah cukup lama hingga mencapai lebih dari 2 minggu tentunya sudah menimbulkan ketidaknyamanan sehingga anda perlu konsultasi dengan dokter kandungan anda mengenai penyebabnya. Penyebab menorrhagia ada banyak, salah satunya memang karena efek hormonal akibat penggunaan kontrasepsi hormonal. Penyebab lain menorrhagia seperti fibroid rahim, endometriosis, polip endometrium, dan gangguan lainnya pada organ kandungan. Ada baiknya anda konsultasi kembali ke dokter kandungan untuk penanganan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan