Profile
Hamil

Hamil

Hamil
Bogor

Pagi Dok.. saya mau tanya kebetulan saya sudah terlambat dtg bulan sekitar 3 hari.. terus saya tespek dgb 2 merk tespek berbeda, alhamdulillah hasilnya positif, trs saya ke bidan pas dibidan dicek belum kelihatan kalau hamil, cuma kantong rahimnya aja yang membesar.. bidan itu bilang saya belum tentu hamil.. jadi saya disuruh nunggu satu bulan lagi, apa memang bisa kaya gitu dok? krn jujur ini kehamilan pertama saya, jadi saya masih takut.. mohon jawabannya dok terimakasih

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Sebelum melakukan pemeriksaan usg sebaiknya anda melakukan pemeriksaan dengan test pack lebih dahulu. Bila hasilnya meragukan, lakukan pengulangan test pack 1 minggu kemudian.

    USG dapat dilakukan di awal kehamilan, biasanya akan terlihat penebalan rahim saja. Umumnya kehamilan sudah dapat dideteksi melalui usg pada usia kehamilan di atas 4 minggu. Usia kehamilan 4-6 minggu akan terlihat kantong kehamilan (gestasional sac), dan pada usia kehamilan 6 sudah mulai dapat dilihat jantung janin yang berdenyut.

    Bila usg yang anda lakukan sekarang hasilnya meragukan, maka anda dapat mengulang kembali usg 2 minggu hingga 1 bulan kemudian untuk melihat apakah ada kantung kehamilan atau tidak dan juga mengulang kembali testpack.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya