Profile
Kehamilan Ektopik

hamil atau infeksi usus lagi

hamil atau infeksi usus lagi

Selamat siang dokter.. Saya ada gangguan pagi ini dok, dmn badan saya panas, perut saya sakit, mual dan juga kepala saya pusing.. Saya takut ini adalah gejala infeksi usus kembali, yg dulu perna saya alami.. Tp saya juga bingung dok.. Apakah ini jg termasuk salah satu ciri kehamilan? Tgl 31 desember kemarin saya telah selesai haid.. Dan hari itu jg saya berhubungan intim dengan suami saya.. Tp suami saya tak ejakulasi.. Maklum mungkin kami blm ingin punya anak terlebih dahulu.. Jadi ketika suami saya sudah ingin klimaks, dia cabut penisnya dok.. Tp tidak sampai keluar spermanya.. Kami cuma rileks aja bercintanya .. Tgl 1 nya pun begitu dok.. Kami bercinta lg dan suami saya pun tidak sampai mengeluarkan spermanya baik didlm maupun diluar.. Lalu Tgl 6 dan 7 saya haid lagi.. Dan cuma 2 hari saja dok.. Pertanyaan saya, dengan gejala yg saya alami td pagi ini, menunjukan saya ke arah infeksi usus apa kehamilan?

Answers

1 answers

  • Selamat siang..
    Dari kronologi yang anda ceritakan, keluhan anda lebih mengarah ke arah infeksi.
    Badan panas atau demam ini dapat bermacam-macam sebabnya, misalnya:
    1. ISPA: infeksi saluran pernafasan atas, biasanya disebabkan oleh virus. Waktu yang diperlukan oleh virus untuk menimbulkan gejala setelah menginfeksi tubuh adalah 2 hari. Kebanyakan penderita akan merasakan gejala-gejala pilek yang parah dan sangat mengganggu setelah 2-3 hari menginfeksi tubuh manusia.
    2. Demam tifus: demam ini disebabkan oleh bakteri Salmonella Tyhpi. Bakteri ini biasanya ada di makanan/minuman yang terkontaminasi/tidak bersih. Gejalanya demamnya naik turun biasanya naik saat malam hari, lidah kotor (lidah berwarna putih), gangguan pencernaan (diare/sulit BAB), dll.
    3. Demam berdarah: ini disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus yang menyebarkan virus dengue. Biasanya orang-orang sekitar Anda juga terkena bersamaan karena kotornya lingkungan tempat tinggal (banyak air tergenang yang menjadi sarang nyamuk). Gejalanya seperti flu, demam yang mendadak tinggi, dapat muncul bintik-bintik merah pada kulit yang tidak hilang dalam penekanan, nyeri ulu hati, dll.
    Sebaiknya silahkan periksakan diri Anda ke dokter karena dibutuhkan wawancara (anamnesis) yang jelas, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang seperti cek darah agar penyebab nya dapat diketahui dengan tepat dan di terapi dengan tepat juga.
    Untuk meringankan gejala yang tidak enak dirumah, bila demam dapat minum paracetamol atau ibuprofen, kompres dahi dengan air biasa, makan makanan yang bergizi, minum air putih 8-10 gelas perhari, minum vitamin, dan istirahat yang cukup.
    Jika ingin memastikan apakah anda hamil atau tidak, anda bisa melakukan testpack atau memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan dan USG sebagai tanda pasti kehamilan.
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Demensia adalah suatu kondisi yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak Ini Gejala Awal Demensia yang Sering Diabaikan Diet General Motor sangat mudah diikuti, hanya disarankan mengonsumsi sayur dan buah, serta karbohidrat kompleks. Diet General Motor, Berat Badan Turun Dalam 7 Hari