Profile
Hamil

Hamil atau tidak

Hamil atau tidak
Jakarta

Slmt mlm dok , sy lala dok 21 thn , jdi gini dok sy dan pcar sy melakukan hal begituan tapi kami tidk berhubungan intim , dia mengeluarkan sprma di luar sngat jauh dari vagina diluar pakaian , dia mengluarkan di jok mobil lalu sprmanya mngenai pkaian rok saya , sy lap dngn tisu tngan sy mngenai sperma tapi tidak bnyk stelah itu sy diamkan hingga kering sekitar 15 menitan di luar ruangan , dan juga tngan sy yg trkena sperma itu mngenai brbgai benda dok sprti tas hp air botol kertas , stlah itu sy menyentuh vagina hnya di luar sy tidk memasukan jari dok dngan tangan yg terkena sperma tdi tnpa mencuci trlebih dahulu , dan saya mmbrsihkan clna dlm saya dari keputihan tnpa mencuci tngan , terus saya membersihkan vagina saya dgan air dan sabun lalu saya mmakai celana dlam trsbut yg saya bersihkan dngn tngan trkena sperma tnpa mncuci tngan 28 menitan lalu sy gnti dngan yg baru tnpa mencuci vagina sy lagi dok , dlm keadaan sy msa sbur apkah bs hmil dok ? Sy jga sda tst pck hsilnya -

Answers

16 answers

  • Selamat pagi.

    Selamat pagi.

    Kehamilan dapat terjadi apabila terjadi pertemuan dan proses pembuahan antara sel sperma dan sel telur (ovum) pada saat masa subur wanita, yaitu melalui berhubungan seksual dengan pasangan lawan jenis.

    Apabila saat anda menyentuh vagina dalam keadaan tangan terkena sperma yang sudah dibiarkan di udara kering selama beberapa menit, maka sperma sudah mati karena hanya dapat bertahan selama beberapa menit saja, sehingga tidak menyebabkan terjadinya kehamilan.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Selamat pagi dok , terimakasi dok atas jwabnya , jadi sya tidak hmil kan dok ? Ters saya mengalami sakit perut dibagian atas bawah sebelah kiri apa kah itu tanda kehamilan dok ?

  • Selamat pagi.

    Tentunya tanda pasti dari seorang wanita hamil adalah harus dilakukannya test kehamilan, yang paling sederhana adalah test pack. Walaupun sebenarnya terdapat pula gejala kehamilan yang lainnya, namun hal ini buka merupakan tanda pasti. Gejala hamil dibagi menjadi dua,yaitu tanda pasti dan tanda tidak pasti. Tanda-tanda kehamilan tersebut berupa:

    1. Tanda Pasti, yaitu merupakan suatu tanda yang jika terdapat tanda ini maka sudah pasti anda hamil. Tanda pasti berupa pemeriksaan kehamilan, baik dengan pemeriksaan urin dan/atau pemeriksaan USG. JIka hasil pemeriksaan urin positif hamil dan saat USG terlihat adanya kantung dan bakal janin yang berada di rahim maka sudah pasti anda sedang hamil> Selain dua tanda itu, satu tanda hamil yang lain adalah jika perut membesar dan diiringi rasa adanya pergerakan janin di perut, namun untuk tanda tersebut baru dapat dinilai saat kehamilan lanjut (sekitar bulan ke 5).

    2. Tanda tidak pasti, yaitu gejala dan tanda yang sering dialami wanita saat sedang di awal kehamilan, namun jika seseorang memiliki satu atau beberapa tanda ini, maka belum tentu wanita itu hamil, karena gejala dan tanda ini dapat terjadi pada kondisi selain kehamilan. Tanda tidak pasti tersebut yaitu:
    - Telat menstruasi. Merupakan gejala awal yang membuat seseorang biasanya menyadari bahwa kemungkinan dia hamil. Namun telat menstruasi dapat terjadi karena banyak penyebab, seperti pada pemakaian kontrasepsi hormonal, saat stress, saat aktivitas fisik berlebih atau kelelahan, dll.
    - Spotting, atau terdapat bercak darah atau muncul darah hanya sesaat dan sering dikira sebagai darah menstruasi atau hanya bercak darah. Terjadi pada beberapa hari setelah konsepsi, yaitu saat bakal janin tertanam di dinding rahim dan menyebabkan luruhnya daerah dinding rahim tersebut.
    - Kram perut, juga dapat terjadi pada awal-awal kehamilan, dan sering disangka sebagai gejala akan munculnya menstruasi.
    - Morning sickness atau biasa dikenal dengan gejala mual-mual tanpa sebab yang jelas, dan cenderung lebih sering terjadi di pagi hari, namun dapat terjadi di sepanjang hari.
    - Perubahan payudara. Payudara terasa tegang, sensitif, pegal, terasa lebih besar/bengkak, terasa lebih berisi, dan daerah aerola di sekitar puting terlihat lebih gelap.
    - Peningkatan berat badan.
    - Perubahan mood, terjadi akibat kerja dari hormon saat kehamilan.
    - Lebih sering BAK
    - Konstipasi
    - Merasa lelah tanpa pencetus yang jelas. Biasa terjadi pada awal-awal bulan kehamilan.
    - Nyeri punggung
    - Pusing, lemas

    Untuk disebut sebagai hamil maka diperlukan terutama adanya tanda pasti kehamilan, yaitu hasil urin atau USG. Sering kali seorang wanita memiliki tanda pasti kehamilan, namun dia tidak merasakan adanya tanda-tanda tidak pasti kehamilan tersebut. Begitu juga sebaliknya, banyak juga wanita merasakan beberapa gejala/ tanda tidak pasti kehamilan tersebut namun setelah diperiksa ternyata tidak hamil, dan tanda tersebut merupakan akibat dari kondisi lain.

    Berikut terdapat artikel terkait :

    http://meetdoctor.com/article/tanda-tanda-kehamilan

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Terimakasi dok penjelasannya , saya suda melakukan test pack hasilnya negatif dok , dan juga saya tidak ada merasakan tanda2 kehamilan saya hanya merasakan keram saja dok jadi apakah saya hamil atau tidak ga dok ?

  • Selamat siang..
    Jika anda sudah melakukan testpack dan anda tidak mengalami tanda kehamilan maka kemungkinan besar bahwa anda memang tidak mengalami kehamilan.

    Tes pack memang murupakan alat mengecek kehamilan yang paling umum digunakan karena mudah digunakan dan mudah didapatkan. Sebelumnya mari kita bahas tentang test pack adalah alat tes kehamilan yang berkerja dengan cara mendeteksi hormon Hormon gonadotropin chorionic (HCG) yang diproduksi sepekan setelah pembuahan terjadi. Ketika sel telur berhasil dibuahi oleh seperma, selanjutnya sel telur akan menempel pada lapisan rahim ini disebut implantasi.
    Saat terjadi implantasi akan terbentuk plasenta yang akan menghasilkan HCG. Hormon ini akan masuk ke aliran darah dan urine dan hormon ini yang akan di ukur oleh test pack.

    Jika hasil negatif, tidak selalu berti bahwa anda tidak hamil. Bisa saja anda salah melakukan prosedur pemeriksaan atau melakukan tes terlalu dini. Selain itu, lakukan tes jangan terburu-buru beri waktu tespack untuk bisa berkerja secara optimal.

    Disarankan anda untuk mengecek kembali seminggu kemudian jika mengalami keterlambatan mestruasi dan mengalami tanda-tanda hamil.
    Serta di sarankan melakukan pengecekan test pack pada pagi hari di urine pertama karena urine pertama pagi merupakan paling banyak yang mengandung HCG.
    Atau jika anda sudah sangat penasaran anda dapat datang ke dokter spesialis kandungan guna dapat dilakukan pemeriksaan darah atau usg.

    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • Terimakasi dok saya sudah sering melakukan tes khmilan dan hasilnya negatif dok , oh iya dok apakah tangan yg trkna sperma sudah kering memegang celana dalam membersihkan keputihan , apakah bisa mnempel sperma yg terkena tangan yg sudah kering di celana dalam tersebut ?

  • Selamat siang..
    Kehamilan dapat terjadi jika sel sperma bertemu dengan sel telur sehingga terjadi pembuahan.
    Faktor yang berpengaruh terhadap terjadinya kehamilan yaitu masa subur wanita, kualitas sperma, usia, suhu lingkungan, pola hidup, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

    Pada umumnya sel sperma dapat bertahan di dalam rahim selama 1 minggu, sedangkan apabila di lingkungan luar, sperma akan rusak / dalam waktu beberapa menit-jam bergantung pada suhu, tingkat keasaman, dan kecepatan angin.
    Sperma akan mati pada kondisi air mani sudah kering. Tidak bisa dipastikan apakah akan terjadi kehamilan atau tidak setelah tangan menyentuh vagina. Kemungkinan untuk hamil tetap ada namun kecil.
    Hal ini bergantung pada masa subur wanita dan kondisi sperma di tangan anda.

    Apabila air mani di tangan anda sudah kering, maka sperma sudah rusak dan kemungkinan tidak bisa membuahi sel telur. Namun apabila air mani masih basah, ada kemungkinan sperma masih hidup dan bisa beranang menuju sel telur.

    Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda dan pasangan melakukan perilaku seksual yang sehat dan hanya berhubungan seksual setelah menikah.

    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • Jika tangan yg terkena sperma sudah kering terkena suhu ruangan selama 15 menit dan tangan juga sudah mengenai benda apa kah bisa hamil dok jika membersikan celana dalam dengan tangan yg kering terkena sperma ? Apakah sel sperma bisa menempel di keputihan celana dalam saya ?

  • Selamat siang..
    Berdasarkan keterangan Anda di atas, sepertinya tidak ada kondisi dimana sperma mendapatkan jalan untuk masuk ke vagina. Untuk hal ini, tentu saja kemungkinan hamil tidak ada.

    Perlu diketahui, kehamilan terjadi bukan hanya karena ada tindakan dari pasangan yang diakhiri ejakulasi. Kehamilan merupakan pertemuan antara sel sperma dan sel telur, yang terjadi di dalam organ reproduksi wanita, yaitu di uterus. Untuk itu, sperma harus memasuki vagina, dan kemudian berenang menuju uterus untuk mendapati sel telur.

    Kondisi yang Anda sampaikan di atas, tidak menunjukkan adanya sel sperma yang dapat masuk ke vagina. Karena yang terkena cairan semen atau sperma adalah jari tangan anda dan sudah kering.

    Sperma dapat hidup di luar tubuh manusia dalam waktu sekitar 3 menit jika suasana kering.

    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda 😊

  • Selamat malam dok , dok saya sudah haid , darah yg keluar itu hitam merah berserta lendir memenuhi pembalut , apakah itu darah haid atau pendarahan hamil dok ? Terimakasi dok

  • Selamat pagi

    Jika kadar progesteron dalam rahim rendah, maka darah haid akan berwarna coklat. Ini karena darah butuh waktu lebih lama untuk keluar dari tubuh. Enggak perlu khawatir, karena hal ini normal dialami oleh wanita. Umumnya, pada kamu yang siklus haidnya tidak teratur warna haid coklat tua ini memang sering dialami. Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B dan juga telur untuk meningkatkan kadar progesteron.

    Semoga membantu

  • permisi dok saya mau tanya, saya kan sedang tidak pernah memasuki ituan saya ke cewe saya dok tp cuma digesek2 aja dok, lalu saya keluarnya diperutnya dok, setelah itu cewe saya sering mengalami keram dok, apakah bisa dikatakan bahwa dia hamil dok? tapi saya gapernah masukin ituan saya dok lalu pas kemarin ituan saya juga dalam keadaan kering dok tidak terjadi ejakulasi, mohon bantuannya dok

  • Selamat malam

    Normalnya, pembuahan sel telur oleh sperma terjadi di dalam organ yang disebut sebagai tuba fallopi, yaitu organ yang menghubungkan rahim dengan kandung telur (ovarium). Bila sperma dikeluarkan di luar tubuh wanita, sperma tidak akan mencapai organ ini dan pembuahan tidak akan terjadi. Sehingga pada kasus anda, bila sperma tidak dikeluarkan di dalam vagina, kemungkinan besar kehamilan tidak akan terjadi.

    Semoga membantu

  • Dok...knp ya pinggul saya terasa sakit..qlu tidur telentang..dan sering BAK...apakah itu tanda hamil

  • Selamat siang,

    Apakah anda mengalami keterlambatan haid? Dan apakah sudah melakukan test pack?

    Keluhan pinggang terasa sakit banyak sekali penyebabnya, bukan hanya disebabkan kehamilan. Penyebabnya dapat bermacam-macam mulai dari gangguan otot, tulang, saraf,masalah saluran kencing dll.

    Sedangkan mengenai sering BAK, juga bukan akibat kehamilan semata. Kondisi infeksi saluran kencing juga dapat menimbulkan gejala sering BAK.

    Untuk itu silakan anda melakukan pemeriksaan test pack terlebih dahulu untuk mendeteksi adanya kehamilan.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

  • Iya dok..terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif